nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok BTP dan Puput Jualan Rujak dan Cendol di Acara 7 Bulanan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 07:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 28 194 2122478 puput-nastiti-jualan-rujak-dan-cendol-di-acara-7-bulanan-n0IBawVAwM.jpeg Ahok dan Puput Nastiti (Foto: Istimewa)

PASANGAN Basuki Tjahaja Purnama (Ahok BTP) dan Puput Nastiti Devi tengah berbahagia. Usia kandungan Puput sudah mencapai 7 bulan dan mereka coba merayakan hari bahagia itu dengan sentuhan adat Jawa.

Ya, Puput Nastiti dan Ahok BTP, selain mengenakan pakaian adat Jawa, mereka juga melakukan beberapa ritual khas yang biasa dilakukan pasangan suami istri Jawa. Acara itu dilangsungkan pada Minggu (27/10/2019).

Salah satu pihak yang membagikan momen bahagia itu ke publik ialah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Instagram. Dalam unggahannya, Edi menyampaikan doa terbaik untuk pasangan ini.

"Hari ini saya bersama istri menghadiri acara Mitoni Syukuran tujuh bulanan usia kehamilan Puput Nastiti Devi, istri sahabat saya, Basuki Tjahaja Purnama.

Saya dan keluarga berdoa semoga Puput dan janin yang sedang dikandungnya selalu diberikan kesehatan hingga lahir dan kelak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya. Amin," tulis Edi di keterangan foto.

Dapat dilihat di unggahan Edi, Ahok mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan blankon, beskap, dan kain tradisional sebagai bawahan. Berdiri di sampingnya, Puput yang tampil ayu dengan kebaya tradisional Jawa lengkap dengan konde dan bunga melati di bagian kepalanya.

Di sisi lain, apa saja sih memangnya ritual yang dilakukan Puput dan Ahok di acara tujuh bulanan ini?

Berdasar foto-foto yang diterima Okezone melalui pesan singkat, berikut rangkaian ritual tujuh bulanan yang dijalani Puput dan Ahok;

1. Suami membasuh perut istri

 Ahok

Salah satu acara yang dilakukan ialah Ahok BTP membasuh air suci ke perut Puput yang ditutupi serangkaian bunga melati. Di foto ini, wajah Puput Nastiti tampak sangat bahagia, ya. Perutnya yang membuncit pun terlihat sangat besar dan sehat.

2. Jualan cendol dan rujak

 Puput Nastiti

Hal yang tak bisa dipisahkan dari acara tujuh bulanan adat Jawa ialah si ibu hamil 'jualan' cendol dan rujak. Ini juga yang dilakukan Puput, dia terlihat bersemangat saat berjualan dan Ahok berdiri di belakangnya memayungi sang istri. Romantis banget, ya.

3. Berfoto dengan keluarga inti

 Ahok dan Puput

Satu hal yang tak bisa dilewatkan ialah calon orangtua berfoto bersama dengan orangtuanya. Puput dan Ahok pun melakukan hal tersebut, bisa dilihat di sini, berdiri ibunda Ahok yang di sampingnya berdiri kedua orangtua Puput. Mereka semua tampak sangat berbahagia, ya.

4. Foto romantis berdua

Ahok dan Puput

Pasangan ini tengah berbahagia sekarang dan doa terbaik tercurahkan untuk calon orangtua tersebut. Semoga kehamilan Puput lancar sampai melahirkan anak yang bisa membanggakan kedua orangtuanya. Amin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini