nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukisan Lu Jianjun Disulap Desainer Lala Hanafi Jadi Modest Wear Cantik

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 28 194 2122694 lukisan-lu-jianjun-disulap-desainer-lala-hanafi-jadi-modest-wear-cantik-g3F2AtXPwL.jpg Modest wear (Foto: Instagram)

INSPIRASI modest wear tak hanya datang dari alam sekitar ataupun mengangkat unsur etnik khas Indonesia. Lala Hanafi mampu menggabungkan unsur Tionghoa dan modern, jadi terlihat elegan saat dipakai para Muslimah.

Di panggung Jakarta Fashion Week 2020, Lala Hanafi menampilkan beragam model busana, khususnya modest wear yang terinspirasi dari lukisan karya Lu Jianjun pada 1960.

 Modest wear

Lala Hanafi menuturkan, seniman tersebut mempercayai bahwa simetri dapat merepresentasikan keseimbangan dan keabadian. Akhirnya Dapat memberikan keharmonisan dan keindahan bagi umat manusia.

“Dalam koleksi kali ini, saya mengambil judul Duichen dari bahasa Mandarin, yang berarti simetri,” kata Lala Hanafi kepada wartawan.

Menurutnya, keseimbangan simetris tidak selalu harus terlihat identik. Tetapi bisa terlihat seimbang ketika setiap segmen tata letak memeiliki jumlah dan konfigurasi yang kira-kira sama. Dengan begitu setiap look busana yang dihasilkan tetap terlihat lebih kasual, dinamis, dan tidak monoton.

Modest wear

Di runway JFW 2020, busana Lala Hanafit mengusung warna rustic seperti ivory, abu-abu, dan cokelat. Dia mempersatukan elemen tradisional Tionghoa dan modern. Sangat terlihat dari kain-kain batik Cirebon, katun, dan linen. Kombinasi itu diolah dengan teknik quilt dan bleaching. Hasilnya memukau!

“Pastinya sangat cocok dengan style casual chic yang diusung dalam Duichen,” kata Lala Hanafi.

Dia yakin beragam koleksinya tersebut akan mampu menarik minat pencinta modest wear. Dengan siluet O, H, dan I, siapapun yang memakai busana tersebut akan terlihat seperti wanita bangsawan misterius.

Dia meyakini, ketika seorang Muslimah memakai karyanya tersebut dapat tampil percaya diri. Sangat modis dan pakem keislamannya tidak hilang!

“Saya berharap koleksi saya menjadi salah satu jalan pembuka untuk orang mendapatkan hidayah,” pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini