nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

12 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta Sejati

Viola Triamanda, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 09:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 28 196 2122499 12-tanda-kamu-sudah-menemukan-cinta-sejati-ZagGxO6uVN.jpg Menemukan cinta sejati (Foto: Thebustle)

MENEMUKAN cinta sejati dapat mengurangi tingkat kecemasan dan berdampak baik terhadap kehidupan. Kamu bisa mengurangi stres dengan hanya memeluk dan mencium pasanganmu, karena hal tersebut dapat membuat kamu merasa nyaman dan tenang.

Dilansir dari Brightside, Senin (28/10/2019), berikut 12 hal yang terjadi kepadamu ketika kamu menemukan cinta sejati:

1. Tidak hanya berbagi hal baik, namun juga berbagi hal buruk

Jika pasanganmu hanya bisa menjadi tempat berbagi kesenangan, hal tersebut dapat membuat psikologismu menjadi tidak baik. Oleh sebab itu, pasangan yang tepat adalah pasangan yang bisa menjadi tempat berbagi hal menyenangkan sekaligus hal hal menyedihkan.

2. Cinta sejati itu dinyatakan dengan tindakan

Kamu pasti akan menemukan fase-fase yang buruk didalam hubunganmu dengan pasangan. Hal tersebut terjadi ketika sepasang kekasih telah kehilangan hubungan emosional mereka, dan hal tersebut adalah hal yang wajar. Tapi ketika dua orang saling mencintai,mereka akan melakukan sesuatu cara untuk mengatasi masalah dan tidak menghindari masalah yang muncul. Ketika kamu saling mencintai maka hal hal yang dilakukan untuk memperbaiki hubungan adalah hal yang terjadi secara alami dan tidak direkayasa.

Cinta sejati

3. Kamu berdua saling mengerti tentang batas

Hubungan yang sehat pasti saling mengerti batas diantara keduanya. Tidak ada yang menjadi "diktator" pada hubungan yang sedang dijalani. Hubungan yang sehat, kamu tidak perlu takut untuk mengatakan dan berterus terang ketika salah satu pihak melanggar dan melewati batas. Namun penyelesaian masalah ini tidak dengan cara bertengkar, melainkan dengan berdiskusi satu sama lain.

4. Saling mendukung

Kamu harus saling mendukung, menghabiskan waktu bersama dengan baik, saling memaafkan dan saling menghargai satu sama lain. Banyak pasangan yang memiliki konsep yang berbeda mengenai hubungan, ada yang berpikir bepergian lebih menyenangkan, dan ada yang berpikir bahwa berada di rumah lebih menyenangkan. Konsep mengenai cinta sejati juga dapat berbeda dan berubah seiring berjalannya waktu. Oleh sebab itu, komunikasikanlah dan saling berbagi.

5. Cinta berarti tujuan dan keinginan bersama

Kamu harus memiliki harmoni dalam mencapai tujuan yang sama-sama kamu inginkan. Namun kamu tidak boleh melupakan dua hal, yang pertama keinginanmu harus spesifik dan realistis. Yang kedua, ketika salah satu berhasil, rayakanlah keberhasilan itu bersama.

6. Berbagi tanggung jawab

Memiliki pasangan yang menghindar dari tanggung jawab adalah hal yang sangat buruk dalam sebuah hubungan, sehingga dapat membuat keadaan menjadi lebih buruk. Cinta sejati seharusnya mampu saling membangun dan tidak saling membuat keadaan memburuk.

Oleh sebab itu, kamu harus bisa membuat pasanganmu merasa nyaman ketika membicarakan hal-hal mengenai tanggung jawab. Kamu harus sering berbagi mengenai kewajiban dan hak satu sama lain. Ketika kedua pihak saling bertanggung jawab, maka hal-hal yang terasa berat pasti akan terasa lebih ringan.

Cinta sejati

7. Dia bisa menerima kekuranganmu

Daripada berusaha untuk memaksa pasangan berubah, memberinya dukungan yang positif tentu akan berdampak lebih baik pada hubungan asmara. Saling mendukung dan saling menerima tentu akan berpengaruh positif terhadap hubungan yang sedang dijalani.

8. Kamu tidak akan ada waktu untuk "bermain" dengan hubungan

Maksud dari bermain ini adalah hal-hal seperti mengirim pesan kepada yang lain, membuat seseorang merasa bersalah untuk mendapatkan hal yang diinginkan, membandingkan dengan orang lain, dan cinta segitiga.

9. Hubungan merupakan sebuah kerja tim

Kamu harus memiliki waktu untuk beristirahat satu sama lain. Namun ketika bersama, kamu harus bisa saling membantu satu sama lain. Contohnya ketika kamu sedang dalam perjalanan, saat pasanganmu menyetir, kamu bisa membantunya dengan menjadi navigator.

10. Terbuka dengan pasangan

Dengan pernyataan wanita kuat atau lelaki kuat, kamu mengabaikan bahwa tidak apa-apa ketika kamu menjadi sensitif. Sehingga kamu berpura-pura tegar dan tidak ingin bercerita kepada siapapun. Namun alangkah baiknya kamu tidak keberatan memperlihatkan sisimu yang lemah kepada pasangan, karena tentu dia bisa menjadi tempat mu bersandar.

Citna sejati

11. Kamu akan menjadi orang yang lebih baik ketika jatuh cinta

Hal ini terjadi bukan atas dasar paksaan, tapi hal ini terjadi secara natural dan alamiah. Kehidupanmu bisa menjadi lebih baik ketika kamu menemukan pasangan sejatimu.

12. Kamu mencoba hal hal baru

Kamu kadang membenci sesuatu, namun kamu akan dengan senang hati mencoba hal tersebut ketika kamu melakukannya dengan seseorang yang kamu cintai. Sehingga kamu tidak takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru bersama pasanganmu.

Itulah hal hal yang akan kamu rasakan ketika kamu sedang dalam hubungan yang sehat bersama cinta sejatimu. Apakah kamu sedang merasakannya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini