nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Bayar Bagasi, Penumpang Pesawat Ini Pura-Pura Hamil

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 28 406 2122580 tak-mau-bayar-bagasi-penumpang-pesawat-ini-pura-pura-hamil-17NV8OQuKG.jpg Penumpang pura-pura hamil (Foto : Dailymail)

Beberapa penumpang pesawat ada yang tidak mau membayar biaya bagasi karena dinilai mahal. Bahkan saking ogah bayar bagasi, penumpang pesawat rela untuk bersusah payah melakukan trik tertentu.

Tujuannya agar tidak ketahuan membawa barang dengan berat berlebih. Hal inilah yang dilakukan oleh penumpang pesawat Rebecca Andrews.

Dia sengaja pura-pura hamil untuk menghindari membayar biaya bagasi di penerbangan dari Melbourne menuju Sydney. Rebecca menyembunyikan beberapa helai pakaiannya dan laptop di dalam baju bodysuit leopard yang dipakai, seperti dikutip Vt, Senin (28/10/2019).

Tidak malu-malu, lewat blog miliknya Rebecca menceritakan pengalamannya berpura-pura menjadi wanita hamil demi tidak membayar bagasi pesawat. Namun, usahanya akhirnya tidak berhasil karena ketahuan oleh awak kabin yang curiga. 

Penumpang pura-pura

“Aku ketahuan pura-pura hamil untuk menghemat USD60 dalam penerbangan dengan pesawat Jetstar. Staf Jetstar berkeliling di boarding gate dengan membawa timbangan, jadi kita tidak bisa menyembunyikan sesuatu di bagasi kita di detik-detik terakhir karena staf akan kembali menimbang bagasi penumpang,” tulis penumpang pesawat Rebecca.

Rebecca mengaku serius melakukan trik berpura-pura menjadi wanita hamil untuk menyembunyikan barang bawaannya dengan langkah tertentu. Contohnya sampai sengaja masuk ke ruangan khusus ibu dan bayi, dan mengubah cara berjalannya.

Penumpang pura-pura hamil

Namun segala usaha keras Rebecca sia-sia, meski semua langkah dalam trik sudah dilakukan dengan benar dan hati-hati. Tapi satu kesalahan sederhana akhirnya membuat ia ketahuan.

“Aku masuk ke pesawat sebagai penumpang terakhir, inilah satu-satunya kesalahanku, sehingga semua staf menaruh perhatian kepadaku. Tapi ketika mereka menimbang kembali semua staf memberikan tanda oke,” tambahnya.

Saat itu Rebecca mengira telah lolos dan melenggang di lorong pesawat menuju kursinya. Naas baginya, tiket pesawat yang ia pegang terjatuh di lantai, membuat Rebecca membungkuk untuk mengambilnya.

Saat membungkuk untuk mengambil tiket inilah, laptop yang ia sembunyikan di bagian belakang tubuhnya jadi terlihat jelas. Melihat ini, langsung awak kabin menginstruksikan Rebecca untuk membayar biaya bagasi sebesar USD60.

penumpang hamil

Terlepas sudah pernah ketahuan dan berada di situasi yang memalukan, Rebecca bersikukuh kalau ia tetap ingin melakukan trik ini lagi.

“Sejujurnya jika bagasi ku kelebihan berat, aku akan melakukan trik pura-pura jadi wanita hamil ini lagi. Dengan cara memastikan aku bukan penumpang terakhir yang masuk ke dalam pesawat,” tukas Rebecca.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini