nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Seru-seruan Halloween di Jepang dengan Tiket Murah

Senin 28 Oktober 2019 19:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 28 406 2122806 tips-seru-seruan-halloween-di-jepang-dengan-tiket-murah-4CF2SCqrj2.jpg Ilustrasi (Foto: Avenue Calgary)

HAMPIR setiap negara menyambut perayaan Halloween dengan suka cita. Salah satu negara yang menyambut perayaan Halloween dengan meriah adalah Jepang. Tak heran, Halloween pun seakan menjadi agenda wajib bagi para pelancong yang ingin berlibur ke Jepang.

Bukan tanpa sebab jika para wisatawan ingin merayakan Halloween di Jepang. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa Halloween di Jepang bahkan lebih meriah ketimbang perayaan Natal. Ada sejumlah event yang diadakan di sekitar kota, terutama Tokyo, paling tidak seminggu sekali.

Kamu pun bisa ikut meramaikan pesta Halloween di Jepang jika kamu mau. Nah, caranya adalah dengan membaca beberapa tips merayakan Halloween di Jepang berikut ini!

Pesta Halloween di jalan

Kamu sudah tiba di Jepang, lalu bingung mau merayakan Halloween di mana? Tak perlu pusing-pusing. Kamu cukup turun ke jalan dan ikut merayakan pesta Halloween jalanan. Biasanya, beberapa warga Jepang berkumpul di taman atau alun-alun ketika merayakan Halloween.

Contoh spot menarik ketika kamu sedang berada di Tokyo, mungkin kamu bisa ke Shibuya, Shinjuku, atau Ikebukuro. Kalau mau meriah lagi, kamu bisa ke Roppongi Hills. Di sana biasanya ada parade tahunan Halloween.

Pesta Halloween jalanan ini bisa menjadi alternatif menarik dan murah jika kamu ingin mengirit bujet. Tidak sedikit juga ada yang menawarkan minuman gratis ketika pesta berlangsung.

Siapkan kostum

Ikutan pesta Halloween yang wajib kamu lakukan tentu saja menyiapkan kostum. Siapkan kostum terbaikmu ketika berpesta Halloween. Di Jepang, pesta Halloween tidak melulu bertema menyeramkan.

Terkadang ada juga yang menggunakan kostum ala anime atau tokoh game. Ini jadi aji mumpung kamu untuk berkeliaran di jalanan Jepang dengan kostum aneh. Di Jepang sendiri, Halloween juga berarti sebuah pesta di mana orang-orang tampil dengan kostum andalannya.

Pesta Halloween di kereta

Jika kamu pernah ke Jepang, pastinya tahu jika suasana di kereta Jepang sangat sunyi di hari biasa. Meski padat penumpang, tidak ada yang berisik dan bahkan cenderung individual. Namun, jangan kira suasan sunyi ini bisa kamu dapatkan ketika perayaan Halloween.

Pesta Halloween di kereta ini bermula di tahun 90an, di mana kala itu sejumlah orang asing dari Amerika Serikat mengadakan pesta gila-gilaan di atas kereta. Pesta tersebut kala itu mengundang kontroversi warga Jepang karena dianggap rusuh bahkan sampai menyisakan sampah.

Namun, kondisi tersebut perlahan mulai berubah. Pesta Halloween di kereta sekarang ini tidak seperti dahulu kala. Pesta tersebut bahkan sudah terorganisir. Kalau kamu mau ikutan, kamu musti mengisi formulir yang disediakan.

Pesta Halloween di taman rekreasi

Opsi yang satu ini berlaku buat kamu yang punya bujet banyak. Ketika Halloween berlangsung, sebagian besar taman rekreasi yang ada di sana ikutan menggelar pesta Halloween. Tokyo Disneyland contohnya.

Saat momen Halloween berlangsung, pihak Tokyo Disneyland pasti akan menyulap taman bermainnya dengan nuansa Halloween. Kamu bisa melihat Mickey Mouse bergaya ala drakula, hingga atraksi khusus bertemakan Halloween. Selain Tokyo Disneyland, taman krekreasi lain yang ikut memeriahkan Halloween antara lain Universal Studios Japan dan Sanrio Puroland.

Terbang murah ke Jepang

Tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar jika kamu ingin mengikuti pesta Halloween di Jepang. Belakangan ini tiket pesawat ke Jepang sudah bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa cek harga tiket ke Jepang dengan situs atau aplikasi Traveloka.

Kamu bisa mengaktifkan fitur Price Alerts atau Notifikasi Harga untuk mendapatkan penawaran harga tiket pesawat termurah ke Jepang. Selain itu, kamu juga bisa mencari penawaran tiket promo dari Traveloka agar bujet perjalanan dapat lebih ditekan. (adv) (Wil)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini