nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seminggu Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Ini Perubahan yang Dirasakan Franka Franklin

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 30 196 2123751 seminggu-nadiem-makarim-jadi-mendikbud-ini-perubahan-yang-dirasakan-franka-franklin-zmhzc6pmAj.jpg Franka Franklin (Foto: ferryfahrizal/Instagram)

Sejak Nadiem Makarim ditunjuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI periode 2019-2024, nama Franka Franklin kian santer diperbincangkan. Namanya mencuat setelah resmi menjadi ibu menteri, terlebih Franka juga memiliki paras yang cantik.

Menyandang status sebagai istri seorang menteri merupakan tantangan bagi Franka Franklin. Tapi saat ini ia belum merasakan perubahan apapun, mengingat sang suami baru satu minggu menjabat sebagai menteri.

 Perempuan berbaju merah

(Foto: Leo Selwyn/Okezone)

“Pertanyaan ini akan sangat cocok ditanyakan lagi setelah ini. Karena sekarang baru mulai banget ya. Tapi saya juga tahu bahwa akan ada kewajiban-kewajiban dan juga hal yang memang ingin dilakukan bersama Nadiem,” terang Franka saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Franka mengaku ia dan sang suami memang sangat fokus dalam dunia pendidikan. Jadi dengan diangkatnya Nadiem menjadi menteri pendidikan, maka banyak sekali ide-ide yang ingin dijalankan bersama.

 Perempuan berbaju putih

(Foto: ferryfahrizal/Instagram)

Perihal pekerjaan sang suami yang menjabat sebagai menteri, Franka Franklin mengaku kehidupan keluarganya sama sekali tidak terganggu. Baik sang suami dan anak-anak, masih menjalani rutinitas seperti biasanya.

“Kalau dari kita berdua enggak ada perubahan sama sekali kok. Nadiem mungkin sedikit lebih pagi berangkat ke kantornya dibandingkan di tempat lama, mungkin karena ada meeting. Kalau di tempat yang dulu kan lebih fleksibel,” lanjutnya.

Kebiasaan yang masih dilakukan Nadiem bersama keluarganya adalah bangun pagi dan bersiap-siap untuk melakukan aktivitas. Kebiasaan ini memang rutin diterapkan sejak belum menjabat sebagai menteri pendidikan.

Franka yang kini memiliki bisnis perhiasan bersama Happy Salma dan Sri Luce Rusna pun mengaku mendapat dukungan penuh dari sang suami. Sikap Nadiem yang selalu mendukung dan menghargai Franka menjadi kunci keharmonisan dalam keluarga mereka.

“Saya kenal Nadiem sejak 12 tahun lalu sampai sekarang. Dia sangat support untuk semua wanita terutama untuk ngikutin apa yang kalian mau. Ini adalah salah satu sebab yang membuat saya pun menghargai dia sebagai pasangan,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini