nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Manfaat Tidak Pakai Bra Seharian

Dian Fitriyanah, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 16:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 30 481 2123645 9-manfaat-tidak-pakai-bra-seharian-MUiwzDekIe.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Berbagai macam masalah payudara sering kita temui, misalnya payudara kendor, iritasi kulit, dan garis-garis tekanan di sekitar tubuh. Anda mungkin tidak menyadari bahwa bra juga bisa membahayakan payudara.

Bra tanpa tali hingga push-up bra memiliki tingkat ketidaknyamanan sendiri. Sesekali tanpa mengenakan bra, dapat memberi dampak baik untuk kesehatan payudara Anda.

Dilansir dari Brightside, Rabu (30/10/2019), inilah 9 alasan tidak memakai bra seharian.

1. Tidak berkeringat di bawah payudara

Aktivitas yang kita lakukan setiap hari terlebih lagi di bawah sinar matahari dapat membuat kita berkeringat. Keringat di bawah payudara membuat Anda tidak nyaman. Dalam hal ini, mengenakan bra dapat membuat situasi menjadi lebih buruk dan hanya akan menimbulkan masalah kelembapan yang tidak menyenangkan di kulit Anda. Sebagai gantinya, buka baju dan bra biarkan kulit Anda bernapas. Hal tersebut dapat membuat perasaan Anda segar dan menyenangkan.

 Perempuan pakai bra

(Foto: Stylecraze)

2. Dapat membantu membersihkan kulit

Membiarkan kotoran dan keringat menumpuk di bawah bra dapat berisiko terkena infeksi atau jerawat. Hal ini sangat berbahaya apalagi saat musim panas. Tali bra tetat yang basah kuyup juga bisa menyebabkan jerawat. Jangan biarkan bakteri tumbuh, lebih baik menghapus hal yang menyebabkannya.

3. Membentuk dada alami

Meskipun memakai bra untuk menompang payudara, mereka tidak memainkan peran yang bermanfaat dalam jangka panjang. Pada kenyataannya, bra membuat dada melorot. Menurut sebuah penelitian, payudara tidak boleh menolak gravitasi secara medis, psikologis, atau anatomi. Jadi melepas bra akan bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

4. Bisa membuat payudara lebih kuat

Payudara dapat mengembangkan jaringan otot tersendiri, berarti payudara tidak memerlukan penyangga. Mereka menggunakan otot-otot dada untuk menciptakan kembali jaringan dan kemudian mampu melawan gravitasi. Cara ini dapat membuat Anda menikmati bentuknya yang indah.

5. Menghemat uang

Sebagian besar harga bra terbilang mahal. Bra super modis dari merek populer bahkan lebih mahal. Menemukan bra yang cocok untuk Anda adalah tugas yang panjang dan rumit. Jadi, lebih baik tak pakai bra.

6. Menghilangkan garis-garis tekanan di sekitar tubuh

Tidak peduli seberapa bagus atau mahal bra Anda, selalu ada kemungkinan akan meninggalkan beberapa garis tekanan di sekitar dada. Sebagian besar tanda seperti itu menyakitkan dan menyebabkan ketidaknyamanan. Nah, dalam hal ini tanpa bra berarti tidak ada penderitaan.

7. Memberi kenyamanan sepanjang hari

Kebanyakan wanita tahu senangnya melepas bra setelah seharian menggunakannya. Tepat setelah ini dilakukan, perasaan bebas akan muncul. Bra bisa berbeda, tetapi rasanya selalu sama. Tapi sepertinya tidak perlu menderita sepanjang hari.

8. Membantu meningkatkan sirkulasi

Bra juga dapat membatasi sirkulasi limfatik di sekitar area dada. Limfatik adalah cairan penting dalam tubuh kita karena membantu menghilangkan bakteri, sel-sel abnormal dan hal-hal lainnya. Menghapusnya akan merangsang alirannya, menyediakan jaringan otot dan membantu menjaga kulit akan tetap kencang. Mengenakan bra tidak berbahaya, tetapi memberikan tubuh Anda sedikit cinta bila tidak menggunakan bra.

9. Pengalaman baru

Pergi tanpa mengenakan bra mungkin terlihat gila bagi sebagian dari kita. Tapi dari sisi lain, ini bisa dianggap sebagai awal yang menyenangkan untuk pengalaman baru.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini