nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Jaga Diri untuk Wanita yang Ingin Solo Traveling

Devia Affiana, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 31 406 2124217 5-tips-jaga-diri-untuk-wanita-yang-ingin-solo-traveling-jhOCU1AiVk.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Jika Anda seorang wanita dan suka melakukan perjalanan liburan seorang diri, tidak perlu khawatir dan tidak perlu menegosiasikan perjalanan anda dengan orang lain. Ini saatnya Anda mencoba untuk solo traveling.

Melakukan solo traveling merupakan sebuah kemewahan terbesar dalam hidup. Namun keselamatan diri juga penting diperhatikan.

Dilansir dari CNA Luxury, Kamis (31/10/2019), berikut beberapa tips menjaga diri jika ingin solo traveling.

 Perempuan di atas tebing

1. Memberanikan diri untuk memulai perjalanan solo

Beranikan diri untuk memulai perjalanan seorang diri. Daftarkan diri Anda untuk liburan yoga di Bali atau melakukan perjalanan sehari dengan dipandu oleh orang setempat . Di mana Anda bisa bergaul dengan orang lain di lingkungan yang aman sambil tetap merasakan manfaat dari solo traveling.

2. Memperlakukan diri dengan baik

Saya merasakan melakukan perjalanan solo merupakan alasan yang sempurna untuk memanjakan diri. Carilah hotel yang memiliki keamanan 24 jam nonstop. Carilah tempat wisata yang di mana Anda dapat bergaul dengan wisatawan lainya. Jenis hotel butik memiliki kamar lebih sedikit daripada hotel bintang 4 tetapi jenis hotel ini juga bagus untuk Anda yang akan merencanakan perjalanan wisata seorang diri.

 Perempuan di pinggir jalan

3. Jaga diri

Wanita biasanya lebih rentan terhadap pelecehan dan masalah keselamatan lainnya sehingga, secara umum, bijaksana untuk berhati-hati dan mengambil tindakan pencegahan. Jika memungkinkan, cobalah untuk latihan bela diri.

Jangan pernah memberi tag tempat Anda menginap secara real time di unggahan media sosial. Berbanding terbalik jika pada teman dekat maupun keluarga baiknya kita selalu memberikan kabar secara real time melalui aplikasi chat.

4. Jangan merasa sendiri

Salah satu hal paling indah tentang perjalanan adalah bertemu orang-orang di sepanjang jalan, yang sebenarnya bisa lebih mudah sebagai seorang pelancong. Berusahalah untuk membuka diri, bahkan jika Anda seorang introvert.

 Perempuan di pantai

5. Berkemas secara simpel

Lupakan ransel, koper kecil, dan tas wol lipat. Bawalah koper beroda empat yang kokoh dalam ukuran sebesar yang dapat Anda tangani dengan relatif mudah. Tas tersebut akan berguna sekali jika Anda akan membeli oleh-oleh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini