Sempat Terlilit Utang, Kanye West Ketiban Rejeki Nomplok Rp1,2 Triliun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 31 612 2124092 sempat-terlilit-utang-kanye-west-ketiban-rejeki-nomplok-rp1-2-triliun-g0m8pneYSK.jpg Kanye West (Foto: Wireimage)

Belum lama ini, suami Kim Kardashian, Kanye West bercerita blak-blakan perihal pengembalian pajaknya senilai 68 juta pounds atau Rp1,2 triliun.

Menurut Kanye West pengembalian pajak tersebut sebagai hadiah dari Tuhan atas keputusannya menjadi orang Kristen yang terakhir kembali.

 Pria duduk termenung

Beberapa waktu lalu rapper fenomenal ini merilis film musikal terbarunya berjudul Jesus Is King. Sejak saat itu Kanye West memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya. Ia bahkan menilai perilaku hidupnya di masa lalu sebagai ‘gangguan mental’ yang terjadi pada 2016 lalu.

Sebagaimana dilansir Far Out Magazine, Kamis (31/10/2019), Kanye West yang saat ini memfokuskan keyakinannya pada agama, mengaku sempat membuat kesalahan yang fatal di masa lalu. Kesalahan tersebut ia lakukan setelah membayar pajak sebesar Rp1,2 triliun.

Ternyata keputusan yang dibuatnya itu mengubah hidupnya menjadi sulit secara finansial. Jumlah uang besar yang dibayarkannya membuat suami Kim Kardashian ini terlibat utang yang sangat mengerikan kepada beberapa pihak, untuk melanjutkan hidup.

Dalam acara Carpool Karaoke bersama James Corden, West mengaku uang tersebut sengaja diberikan Tuhan kepadanya. “Tuhan menggunakan saya untuk menunjukkan segalanya,” tutur West kepada Corden.

“Tahun lalu saya menghasilkan 115 juta pounds atau Rp2 triliun dan masih memiliki hutang 35 juta pounds atau Rp633 miliar. Tahun ini saya melihat ke atas dan baru mendapatkan Rp1,2 triliun yang dikembalikan atas pengembalian pajak saya,” lanjut West.

Kabarnya pengembalian pajak yang diteri West diakibatkan karena pengurangan pajak yang diperkenalkan oleh Donald Trump. Kebijakan itu dibuat untuk membantu para pengusaha besar Amerika.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini