nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Dion Ditemani Hantu di Kamar Hotel, Terlihatnya lewat Pantulan Televisi

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 23:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 31 612 2124326 kisah-dion-ditemani-hantu-di-kamar-hotel-terlihatnya-lewat-pantulan-televisi-tc0PGE1KzC.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERMALAM di tempat baru seperti hotel terkadang memberikan rasa tidak nyaman. Suasana yang asing bisa membuat sulit tidur. Terlebih jika ada kejadian-kejadian yang berbau mistis.

Hal inilah yang dialami oleh seorang pria, sebut saja Dion. Bekerja sebagai wartawan otomatis membuat Dion sering ditugaskan liputan luar kota.

Kejadian ini dia alami beberapa waktu lalu, saat pergi liputan ke Surabaya. Sesampainya di Kota Pahlawan, ternyata Dion menginap di hotel tua dengan arsitektur bangunan terlihat kuno. Kebetulan dirinya satu kamar dengan seorang temannya.

"Pas jam 12 malam teman sekamar saya turun mau merokok. Pas ditinggal itu sudah ada rasa takut karena nuansa hotelnya terasa agak seram, cuma diberani-beranikan saja," ujar Dion saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat, Kamis (31/10/2019).

Dion kemudian menyalakan televisi agar suasananya ramai. Tapi ternyata itulah awal kejadian mistis yang dialaminya.

Untuk menghilangkan rasa takutnya, Dion kemudian menyalakan televisi agar suasananya ramai. Tapi ternyata itulah awal kejadian mistis yang dialaminya. Saat mengganti stasiun televisi, ia melihat pantulan dirinya di atas tempat tidur, namun bersama dengan bayangan lain.

"Kalau ganti channel TV-kan ada jedanya tuh sebentar layar jadi hitam. Pas waktu itu, timbul bayangan di TV seperti kain berkerucut di sebelah saya. Kebetulan memang ada meja lengkap dengan lampunya, saya kira bayangan itu," kata Dion.

Ia kemudian mencoba mengeceknya. Setelah dilihat, ternyata itu bukan bayangan lampu meja. Dion sempat berpikir itu adalah bayangan guling yang menempel ke dinding. Tapi tetap saja bukan lantaran di dalam kamar tidak ada guling. Selain itu, bantal yang lain tidak sedang dalam posisi tegak.

"Saya merasa penasaran, akhirnya coba lagi untuk mengganti chanel TV. Eh ternyata bayangannya masih ada dan enggak ada satu pun benda di sebelah saya yang menyerupai bayangan di TV saat ganti channel itu," ucap Dion.

Kejadian itu membuat Dion merinding. Ia pun bergegas turun dari tempat tidur dan membuka pintu kamar. Tujuannya agar terlihat tidak terkunci. Setelah itu dirinya membiarkan TV tetap menyala agar bayangan tidak muncul lagi.

. Setelah itu dirinya membiarkan TV tetap menyala agar bayangan tidak muncul lagi.

"Saya juga tutup wajah dengan selimut agar tidak melihat bayangan. Besok-besoknya saya anggap kejadian itu enggak ada karena memang masih beberapa hari menginap di situ. Saya juga tidak cerita ke teman sekamar, baru bilang setelah sampai Medan," ujar Dion.

Sejak kejadian itu, dirinya berusaha agar tidak tidur sendiri melainkan satu kamar dengan orang lain bila menginap di hotel. Dion juga menjadi ketakutan sendiri untuk mengganti stasiun TV. Sebab ia tidak ingin melihat bayangan lagi.

"Sejauh ini sih belum ngalamin lagi kejadian mistis. Tapi kalau bisa sekamar berdua, ya berdua kecuali terpaksa sendiri. Kecuali kalau menginap di hotel yang kemarin lagi di Surabaya, wajib berdua," pungkas Dion.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini