nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Pacari Teman Dekat? Coba Jawab 5 Pertanyaan Ini Dulu

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 11:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 01 196 2124467 mau-pacari-teman-dekat-coba-jawab-5-pertanyaan-ini-dulu-cGEemw9jxr.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK hubungan pertemanan antara pria dan wanita yang berlanjut hingga menjalin kasih. Alasannya sederhana, karena sudah merasa cocok satu sama lain.

Tapi, ada juga yang enggan melanjutkan hubungan pertemanannya ke kisah cinta, lantaran tak ingin kehilangan temannya di kemudian hari.

Keputusan untuk menjalin hubungan dengan teman memang perlu dipikirkan dengan baik-baik. Tentunya ada perasaan bahagia jika jalinan tersebut bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius. Tapi di sisi lain, nantinya akan timbul rasa canggung bila ternyata jalinan tidak berhasil.

Nah sebelum terjebak di dalamnya, ada beberapa pertanyaan yang harus ditujukan ke diri sendiri maupun calon pasangan, sebelum memutuskan membawa hubungan pertemanan menjadi jalinan cinta. Berikut ulasannya seperti yang Okezone rangkum dari South China Morning Post.

1. Tertarik atau hanya nyaman?

Sangat penting untuk menentukan jenis perasaan yang dimiliki untuk teman. Caranya memastikan teman adalah seseorang yang ingin dikencani terlepas dari persahabatan yang telah dijalin.

Yakinkan diri bila teman benar-benar memiliki kualitas yang selama ini diharapkan ada dalam diri pasangan.

 Caranya memastikan teman adalah seseorang yang ingin dikencani terlepas dari persahabatan yang telah dijalin.

2. Hubungan seperti apa yang dicari?

Mengenal teman dengan baik dapat membuat hubungan percintaan meningkat secara cepat. Apabila ingin menjalin cinta dengan teman, penting untuk terbuka tentang masa depan hubungan jangka panjang.

Ketika dirasa teman bukanlah sosok yang dicari sebagai pendamping hidup, ada baiknya mencegah hubungan pertemanan tersebut dibawa lebih serius. Sebab bisa jadi keinginan untuk menjadikan teman sebagai kekasih hanya sekadar untuk status.

3. Apakah sedang merasa tidak nyaman dengan hubungan cinta yang dijalin teman?

Tidak menutup kemungkinan seseorang ingin menjalin cinta dengan teman sebab temannya itu sedang terlibat hubungan asmara dengan orang lain.

Bisa jadi, orang tersebut merasa tidak nyaman perhatian temannya beralih ke orang lain. Hal itu membuat mereka berpikir untuk menjalin cinta dengan temannya padahal perasaan yang dimiliki tidak lebih.

Bisa jadi, orang tersebut merasa tidak nyaman perhatian temannya beralih ke orang lain.

4. Bagaimana cara terbaik untuk membawa hubungan pertemanan menjadi jalinan cinta?

Saat sedang tidak memiliki pasangan dan teman juga tengah melajang, mungkin terbersit pikiran untuk mencoba berkencan dengannya.

Sebelum mengutarakan maksud tersebut, ada baiknya memikirkan cara-cara terbaik untuk lebih mengenal satu sama lain dan membicarakan hal yang serius tentang hubungan.

5. Apa yang harus dilakukan jika teman tidak ingin berkencan?

Mungkin segala cara sudah dilakukan untuk membawa hubungan pertemanan menjadi ikatan cinta. Tapi ternyata teman tak memiliki keinginan yang sama. Hal ini tentunya dapat menimbulkan rasa canggung.

Pikirkanlah langkah yang harus diambil apabila hal itu terjadi agar hubungan pertemanan baik-baik saja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini