nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Dion Wiyoko Enggak Gampang Beser saat Traveling Tanpa Alami Dehidrasi

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 01 406 2124647 trik-dyon-wiyoko-enggak-gampang-beser-saat-traveling-tanpa-alami-dehidrasi-oNkGTJjS0b.jpg Dion Wiyoko (Foto : @dionwiyoko/Instagram)

Untuk mencegah dehidrasi saat traveling, biasanya orang akan minum banyak air mineral. Tapi, yang menjadi dilema adalah jadi sering bolak-balik ke kamar kecil untuk beser atau buang air kecil. Dilema tersebut juga dialami oleh aktor Dion Wiyoko

Apalagi Dion Wiyoko termasuk orang yang hobi dan sering traveling. Dion mengaku banyak minum air mineral wajib dilakukan saat traveling ke beberapa tempat.

Dion di pesawat

(Foto : @dionwiyoko/Instagram)

"Kalau dari pengalaman saya lagi traveling sih itu yang sulit. Apalagi kalau lagi di luar negeri, cukup sulit buang air kecil," ungkap Dion Wiyoko saat ditemui Okezone dalam acara ''Danone-AQUA Gelar 'Jelajah Kebaikan AQUA'' di Gandari City, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Menyadari susah mencari toilet saat traveling, Dion mau tidak mau mempunyai trik sendiri agar tidak gampang beser. Tapi, Dion juga selalu ingat menjaga tubuhnya tetap tidak kekurangan cairan atau dehidrasi.

Dion Wiyoko

(Foto : @dionwiyoko/Instagram)

"Yang penting sih kita punya takaran sendiri, menyadari bahwa tubuh cukup hidrasinya sampai segini. Jadi harus punya kesadaran sendiri-sendiri sih. Tapi kalau lagi di Indonesia kan enggak sulit, sebisa mungkin saya selalu memenuhi hidrasi air minum,” imbuh Dion.

Bahaya dehidrasi

Nyeri otot

Biasanya, nyeri otot disebabkan oleh luka, nyeri setelah aktivitas fisik, penyakit tertentu seperti artritis, obesitas, diabetes, dll. Namun, jika Anda memperhatikan bahwa Anda mengalami nyeri otot dan kram saat traveling, mungkin itu karena dehidrasi. jaringan otot tidak mendapatkan cukup air, mereka menjadi kering dan kaku yang menyebabkan nyeri otot dan kram.

kram otot

Sakit kepala

Dehidrasi bisa menyebabkan sakit kepala. Hal itu bisa terjadi karena oksigen dalam sirkulasi darah ke kepala menjadi rendah, menyebabkan sakit kepala. Kalau sudah sakit kepala, traveling pasti terganggu ya!

Perubahan suasana hati

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa dehidrasi kronis dapat memicu perubahan mood pada seseorang. Karena dehidrasi dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Traveling jadi kurang asyik pastinya kalau sudah mood swing.

Mata kering

Kebanyakan orang merasa bahwa kekeringan cairan mata disebabkan karena polusi, bekerja dengan gadget elektronik secara teratur dan sebagainya. Sementara semua masalah ini juga bisa menyebabkan mata kering, dehidrasi juga dapat menjadi penyebabnya. Sekali lagi, jaringan mata kehilangan tingkat kelembapan optimumnya bila tubuh tidak terhidrasi dengan baik.

Supaya terhindar dari dehidrasi alangkah baiknya kita selalu minum air minimal 2 liter atau 8 gelas air dalam sehari. Ini juga dapat membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit dan tubuh akan menjalankan fungsinya secara normal. (hel)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini