nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Senja Sambil Menunggang Unta di Padang Pasir Australia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 18:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 01 406 2124730 menikmati-senja-sambil-menunggang-unta-di-padang-pasir-australia-v008VGRWKd.jpg Menikmati senja sambil naik unta di Birubi Beach, Australia (Foto: Alan Pamungkas/Okezone)

NEW SOUTH WALES - Australia memiliki padang pasir yang terletak di Birubi Beach, Anna Bay Port Stephens, New South Wales. Padang pasir tersebut dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Fasilitas yang ditawarkan pun beragam.

Okezone berkesempatan menikmati sajian wisata menunggang unta di padang pasir Birubi Beach. Padang pasir yang begitu luas dengan angin yang berhembus kencang begitu asyik dinikmati. Sensasi menunggang unta ini layaknya sedang berada di daerah Timur Tengah.

 Menunggang unta

Paket yang ditawarkan oleh Oakfield Ranch selaku penyedia jasa menunggangi unta begitu lengkap. Primadonanya adalah menunggang unta di kala sunset tiba.

Pengunjung harus menyusuri jalan untuk menuju padang pasir. Ketika tiba di area ini, pangunjung sibuk selfie dan mengucap kagum karena melewati padang pasir dengan unta. Angin bertiup kencang, debu pasir berhamburan, ditambah dengan teriknya sinar matahari semakin menambah keseruan.

 Menunggang unta

Untuk menikmati fasilitas naik unta di padang pasir ini, pengunjung harus membayar 80 AUD (setara Rp775 ribu) untuk orang dewasa dengan pengalaman menaiki unta selama 60 menit. Paket ini ditutup dengan menyusuri pantai dengan suara deburan ombak. Latar belakang matahari tenggelam semakin menambah kesyahduan.

Jika itu dirasa mahal, ada pula paket yang lebih murah, yaitu 30 AUD (setara Rp290 ribu). Namun di paket ini kita hanya bisa menunggang unta selama 20 menit menyusuri Jalan James Patterson. Tak ada sensasi menikmati sunset sambil menunggang unta fasilitas ini.

 Menunggang unta

"Untuk fasilitas yang lebih murah ini pengunjung harus membayar 30 AUD untuk orang dewasa dan 25 AUD untuk anak-anak," ucap Sanders, pengelola Oakfield Ranch.

Selain untuk kebutuhan pariwisata, Oakfield Ranch juga menyediakan unta untuk kebutuhan iklan, arabian night, festival, karnaval dan syuting film. Menunggang unta juga menjadi salah satu alternatif hiburan ketika harus mendatangi Negeri Kangguru tersebut.

 Menunggang unta

Okezone berkesempatan mendatangi destinasi wisata bersama New South Wales Destination dengan penerbangan Singapore Airlines. Selain mendatangi Birubi Beach, Anna Bay Port Stephens, Okezone juga mendatangi Australian Reptile Park, Somersby.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini