nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menguji Adrenalin dengan Sandboarding di Padang Pasir Australia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 18:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 01 406 2124765 menguji-adrenalin-dengan-sandboarding-di-padang-pasir-australia-xVOq4gRLyd.jpg Sandboarding di Worimi Sand Dunes Australia (Foto: Alan Pamungkas/Okezone)

NEW SOUTH WALES - Padang pasir Australia yang terletak di Port Stephens, New South Wales dimanfaatkan oleh warga untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak hanya bisa menunggangi unta, fasilitas adventures lainnya pun dihadirkan.

Salah satu yang menarik wisatawan adalah sandboard yang berada di kawasan Worimi Sand Dunes. Pengunjung menikmati bermain papan seluncur di bukti padang pasir dengan ketinggian yang cukup curam.

 Wisata padang pasir

Okezone berkesempatan menikmati fasilitas sandboard di Worimi Sand Dunes. Sebelum menuju bukit padang pasir, pengunjung harus melewati jalan terjal menggunakan quad bike 400cc.

Jalan terjal penuh rintangan, turunan hingga tanjakan curam dilewati dengan quad bike tersebut. Kurang lebih jalan sejauh 2 kilometer harus dilewati untuk bisa mencapai bukit bermain sandboarding.

 Wisata padang pasir

Sekira 30 menit melewati jalan terjal, terlihat hamparan luas padang pasir. Angin berhembus kencang dan debu berhamburan. Menggunakan kacamata hitam sangat dianjurkan untuk menikmati fasilitas ini.

Setelah melewati hamparan padang pasir, pengunjung harus terus menarik tuas gas quad bike untuk bisa mencapai puncak bukit. Rasa penasaran dan lelahnya jalan terjal terbayarkan ketika melihat landscape padang pasir yang begitu indah.

Menaiki papan seluncur dari atas bukit awalnya begitu menakutkan. Namun setelah dicoba rasa takut seketika hilang karena serunya melintasi turunan terjal.

 Wisata padang pasir

"Karena tingginya peminat, sekarang saya punya 100 quad bike. Memulai sepuluh tahun lalu dengan 6 quad bike," ujar Ross, pengelola Sand Dunes Adventures.

Untuk menikmati fasilitas ini, pengunjung harus membayar 135 AUD (setara Rp1,3 juta) untuk orang dewasa, sedangkan anak usia 7-13 tahun harus membayar 80 AUD (setara Rp775 ribu).

Anak di bawah usia 6 tahun harus bersama dengan orang dewasa. Fasilitas ini mencakup menaiki quad bike dan bermain sand board.

 Wisata padang pasir

Selain mendatangi Worimi Sand Dune dan Birubi Beach, Anna Bay Port Stephens, Okezone juga mendatangi Australian Reptile Park, Somersby dalam penjelajahan wisata di New South Wales menggunakan penerbangan Singapore Airlines.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini