nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktor Ini Traktir 1.750 Anak Tentara Main Gratis di Disneyland

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 10:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 01 612 2124445 aktor-ini-traktir-1-750-anak-tentara-main-gratis-di-disneyland-fYgVKs5Kq3.jpg Gary Sinise. (Foto: Twitter)

TERKADANG kita memang melupakan jasa para pahlawan yang telah membela tanah air. Padahal, tidak ada salahnya untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur berjuang mempertahankan negara.

Nah, hal inilah yang dilakukan Gary Sinise, salah satu dari sosok selebriti dunia yang mendedikasikan bagian penting dari hidupnya untuk para pejuang. Gary Sinise adalah seorang aktor dan musisi, ia terkenal membintangi film-film hits seperti Forest Gump, The Green Mile dan Apollo 13.

Aktor yang memerankan Letnan Dan di film Forest Gump ini diketahui senang membantu para veteran militer Amerika, dengan mendirikan Gary Sinise Foundation, yang melayani kebutuhan para veteran, keluarga para veteran dan juga komunitas.

Program yang diluncurkan pada 2017 dan tujuannya adalah untuk menghormati para tentara Amerika yang telah gugur

Seperti dilansir Boredpanda, salah satu program amal yang diadakan yayasan Gary ini adalah "Snowball Express".

Program yang diluncurkan pada 2017 dan tujuannya adalah untuk menghormati para tentara Amerika yang telah gugur, salah satu aktivitasnya ialah dengan membawa anak-anak para tentara yang gugur tersebut untuk bermain sepuasnya di Disney World, tentunya secara gratis tanpa dipungut biaya.

Di program ini, tercatat lebih dari 1.750 anak-anak menikmati dan asyik bermain di taman hiburan yang berlokasi di Orlando tersebut, dalam perjalanan lima malam.

Selain itu, dalam acara yang sama anak-anak dan orangtua para tentara yang gugur juga menerima pin “we remember”, sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada anggota keluarga mereka yang telah gugur saat bertugas untuk melindungi dan membela negara.

Gary Sinise menyebut, pengalaman perang meninggalkan dampak yang tak terhapuskan bagi para tentara. Ketika mereka kembali ke kehidupan sipil, tantangan fisik, emosional, dan psikologis yang mereka hadapi seringkali sulit.

Gary Sinise menyebut, pengalaman perang meninggalkan dampak yang tak terhapuskan bagi para tentara.

Karena itu, mendukung para pahlawan ini adalah tanggung jawab yang harus dilakukan semua orang. Gary pun mendirikan yayasan untuk mensupport para veteran tersebut. Setiap program Yayasan itu pun berasal dari program pribadi Gary dengan komunitas layanan negara dan berbagai organisasi nirlaba yang telah didukungnya selama beberapa dekade.

Pada awalnya, yayasan ini didirikan karena Gary melihat adanya kesenjangan perawatan yang sering dialami para veteran. Dia pun terinspirasi untuk melayani mereka yang telah memberikan nyawanya bagi negara.

Dengan didirikannya Yayasan Gary Sinise, maka dia bisa mendukung orang-orang yang telah berjuang demi negara seperti para tentara, veteran dan keluarga mereka.

Dia pun terinspirasi untuk melayani mereka yang telah memberikan nyawanya bagi negara.

Setiap program menunjukkan penghargaan untuk pahlawan Amerika melalui hiburan, dukungan keluarga, dan tindakan syukur.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini