nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terbang dengan Pesawat Cuma 2 Menit, Ini Penerbangan Tersingkat di Dunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 20:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 02 406 2125036 terbang-dengan-pesawat-cuma-2-menit-ini-penerbangan-tersingkat-di-dunia-6NU2Kz2Vsa.jpg Penerbangan tersingkat di dunia (Foto: Travelandleisure)

TRAVELING dengan pesawat terbang, baik itu untuk berlibur ataupun sedang dalam perjalanan bisnis. Pernahkah Anda terpikirkan, kira-kira penerbangan ke mana yang menjadi penerbangan terpanjang dan tersingkat di dunia.

2 pertanyaan di atas sudah ada jawabannya loh! Untuk penerbangan terpanjang di dunia, diketahui baru saja sukses dilakukan oleh salah satu maskapai ternama di dunia asal Australia, Qantas. Dengan nomor penerbangan QF7879, pesawat Qantas terbang dari Amerika Serikat tepatnya dari New York menuju Australia, kota Sydney.

 pesawat terbang

Penerbangan antara dua negara ini ditempuh dalam durasi waktu selama 19 jam 16 menit non-stop di udara, mendarat di Sydney tepat pada pukul 7:45 AM waktu setempat. Dioperasikan oleh empat orang pilot di pesawat dengan sistem jadwal kerja shift.

Kesukesan penerbangan 19 jam non-stop Qantas dari New York menuju Sydney ini, akhirnya disebutkan resmi menjadi penerbangan komersial terpanjang di dunia. Berhasil mengalahkan penerbangan terpanjang sebelumnya yang dipegang oleh penerbangan Singapore Airlines, yang terbang dari Singapura ke New York.

 pesawat terbang

Nah, jika penerbangan pesawat komersil di dunia ini memakan waktu hingga 19 jam lebih. Kebalikannya, penerbangan terpendek di dunia malah diketahui memakan waktu kurang dari dua menit.

Penerbangan terpendek di dunia, sejauh ini dipegang oleh perusahaan airline asal Skotlandia, Loganair. Dengan nomor penerbangan Loganair Flight 711, pesawat ini terbang dari Westray dan Papa Westray, dua daerah yang sama-sama berada di Pulau Orkney, daerah bagian utara Inggris.

 pesawat terbang

Hanya menempuh perjalanan sepanjang 2,7kilometer, maka tidak heran penerbangan pendek ini hanya memakan waktu sekitar satu 1 menit 30 detik  alias kurang dari dua menit! Harga tiket penerbangan ini pun hanya sekitar USD22 atau kurang lebih Rp308.814 saja. Demikian sebagaimana dihimpun berbagai sumber, Sabtu (2/11/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini