nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Wanda Hamidah hingga Zara JKT 48 Ikut Sebarkan Sex Education

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 23:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 02 485 2125056 cerita-wanda-hamidah-hingga-zara-jkt-48-ikut-sebarkan-sex-education-Xj7PaMUQde.jpg Zara JKT 48 (Foto: Instagram)

GAMPANG-gampang susah memang caranya memberikan sex education, maka Anda butuh inspirasi. Dari mulai Wanda Hamidah sampai Zara JKT 48 aktif memberikan contoh sex education.

Wanda Hamidah, Zara JKT 48 dan sederet artis lainnya punya cara masing-masing saat kepada anaknya terkait sex education sejak balita, juga pada diri sendiri. Anda pasti mau tahu dong pengalaman para selebriti dalam memberikan sex education? Yuk simak artikelnya berikut ini lebih lanjut!

Wanda Hamidah

Wanda Hamidah

Buat Wanda Hamidah, sex education dianggap menjadi pertanyaan sulit yang sudah dilalui. Saat usia anak pertama saya baru 3,5 tahun, Wanda Hamidah hamil. Si kecil pun bertanya kenapa ibunya bisa hamil, kenapa perempuan bisa hamil.

Dari situ, Wanda Hamidah mencoba menjelaskannya dengan detail. Pertama dia memberi tahu lewat gambar perempuan dan laki-laki. Saat menikah, laki-laki ada sperma, perempuan ada sel telur, keduanya bertemu.

Wanda Hamidah menjelaskan dengan bahasa yang sebenar-benarnya bahwa ada perbedaan jenis kelamin antara perempuan dan laki-laki, kalau perempuan punya vagina dan pria punya penis. Perempuan memiliki payudara, laki-laki enggak punya. Apa fungsi payudara.

Bersyukur nalar si kecil menanggapinya dengan cepat kala itu. Wanda Hamidah pun senang bukan kepalang.

Tyna Kanna Mirdad

 Tyna Kanna

Gara-gara alami keputihan, Tyna Kanna Mirdad harus menjelaskan penyebabnya kepada anak-anaknya. Secara tidak langsung, influencer mom cantik ini memberikan sex education kepada buah hatinya. 

Berdasarkan pengalaman masa remaja dulu, Tyna Kanna mengaku pernah mengalami keputihan. Tapi dia tidak berani bilang ke ibunya. Kondisi tersebut membuat dia putar otak, karena bagaimana pun masalah itu harus diselesaikan.

Dari situ, saat putrinya kini berusia 10 tahun, Tyna Kanna Mirdad memberikan sex education kepada anak. Baginya hal ini penting, agar anaknya tidak mengalami hal yang sama dengannya.

Tyna Kanna Mirdad mencoba dekat dengan anak, mengajarkan anaknya agar terbuka dengan hal sensitif. Sebabnya, tak sedikit anak yang malu dengan kondisi perubahan tubuhnya ketika baru mengalami masa-masa pubertas.

Zara JKT 48

Zara JKT 48

Beranjak dewasa, Zara JKT 48 mengalami banyak perubahan pada tubuhnya. Dia kini memasuki masa-masa pubertas yang cukup menyenangkan.

Dia bahkan dipercaya memerankan Film "Dua Garis Biru" yang sukses bikin penonton sedih. Dari situ, Zara JKT 48 juga sadar akan pentingnya sex education di masa remaja.

Jangan sampai remaja zaman sekarang harus malu menanggung risiko hamil di luar nikah. Menurutnya, sebagai remaja yang cerdas, pastinya harus menghargai diri sendiri.

Sebab di masa pubertas pasti para remaja gampang terpengaruh dengan hal buruk. Zara JKT 48 pun tak segan membatasi diri dalam berteman di mana saja. Dia bahkan mempertahankan prestasinya sekarang ini untuk menjadi publik figure remaja yang cerdas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini