nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Warung Soto di Dalam Kolam Ikan, Unik Deh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 04 November 2019 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 04 298 2125700 viral-warung-soto-di-dalam-kolam-ikan-unik-deh-DY7qUbSKPV.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DARI sekian banyak daerah di Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta memang layak dinobatkan sebagai salah satu pusat kuliner Nusantara.

Ya, meski sebagian besar kuliner yang disuguhkan diolah secara tradisional, namun inovasi yang dilakukan oleh para pegiat kuliner Jogja tidak pernah ada hentinya. Seperti inovasi yang diluncurkan oleh warung makan Soto Cokro Kembang.

Warung makan ini mendadak viral di media sosial, berkat ide unik mereka mendirikan warung makan di atas kolam ikan. Artinya, bagi para pengunjung yang tertarik menikmati hidangan di tempat tersebut, harus siap-siap melepas alas kaki mengingat lantai ruangan dipenuhi air dan ratusan ikan nila yang masih kecil-kecil.

Soto Cokro Kembang telah menyediakan puluhan meja makan dan kursi yang cukup tinggi dan disediakan pula sanggahan kaki.

Lantas, seperti apa sensasi menyantap makanan sembari bermain dengan ikan-ikan tersebut? Tidak perlu khawatir, pemilik Soto Cokro Kembang telah menyediakan puluhan meja makan dan kursi yang cukup tinggi dan disediakan pula sanggahan kaki.

Jadi bila pengunjung tidak ingin merendam kakinya terlalu lama, mereka bisa menaikkan kakinya ke atas sanggahan tersebut, dan menikmati hidangan dengan tenang. Namun bila ditilik lebih jauh, warung makan ini sebetulnya sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang hobi berlibur bersama keluarga.

Selain menikmati beragam hidangan lezat, Anda juga bisa melihat keseruan si kecil saat bermain dengan ikan ratusan ikan nila yang menggemaskan. Alhasil, suasana pun akan menjadi lebih hidup dan menyenangkan.

Tak hanya itu, pemandangan di sekitar warung juga tidak kalah cantiknya. Pemilik warung membangun tempat ini tepat disebelah taman bunga yang asri. Bila datang di waktu yang tepat, Anda bisa menikmati momen makan siang sembari menikmati hamparan bunga-bunga nan cantik dan penuh warna.

View this post on Instagram

Yeay, maem soto sekalian keceh² sm ikan 😂

A post shared by Kiky Rasya 🍃 (@kikyrasya95) on

Nah, untuk menu makanannya sendiri, makanan andalan warung ini adalah olahan soto sapi khas Madiun, Jawa Timur. Tetapi ada beberapa hidangan lezat lainnya yang bisa dipesan pengunjung antara lain, nasi pecel dalam pincuk, nasi uduk ungu, beragam jajanan seperti mendoan, sate telur, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk minumannya, pengunjung bisa memesan beragam jenis jamu seperti es kunir asem, es beras kencur, es gula asem, dan es teh manis. Seluruh hidangan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp3 ribu – Rp18 ribu.

Bagi pengunjung yang phobia air juga tidak perlu khawatir. Warung makan ini juga menyediakan area outdoor yang tidak kalah instagramablenya dengan suasana di dalam ruangan.

Bagaimana, tertarik untuk menyambanginya? Soto Cokro Kembang terletak di daerah, Sleman, Yogyakarta. Lokasi tempat ini memang agak jauh dari keramaian. Namun Anda bisa melihat penunjuk jalan yang sengaja diletakkan di jalur menuju warung makan tersebut. Selamat liburan, Okezoners!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini