nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Sering Selfie, Kim Kardashian Sampai Buat Buku Selfish

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 04 November 2019 01:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 04 612 2125300 terlalu-sering-selfie-kim-kardashian-sampai-buat-buku-selfish-vSNKPTTkn2.jpg Kim Kardashian. (Foto: Hollywood)

PREDIKAT ‘Ratu Selfie’ memang layak dinobatkan kepada Kim Kardashian. Bahkan, saking seringnya melakukan swafoto, Kim memiliki buku perdanannya bertajuk ‘Selfish’ hasil kolaborasi dengan penerbit Rizzoli New York.

Keputusan Kim untuk meluncurkan buku ini karena ia cukup sering mengunggah foto selfie ke dalam akun Instagram pribadinya.

Ya, di kalangan selebriti Hollywood, Kim Kardashian digadang-gadang menjadi salah satu selebriti yang paham betul mengambil foto selfie dengan angle yang sempurna. Tak heran bila unggahan foto selfienya di media sosial, terlihat sangat seksi, cantik, dan sempurna.

Saking banyaknya foto selfie yang ia unggah ke Instagram, penerbit Rizzoli New York pun mengajak Kim untuk membuat buku yang berisi kumpulan foto selfie-nya. Hasilnya pun cukup mengejutkan. Buku selfie Kim berhasil diproduksi denngan ketebalan 325 halaman. Kira-kira foto apa saja ya yang menghiasi buku berkonsep fotografi ini?

dalam beberapa dekade terakhir. Foto selfie pertamanya bahkan diambil pada tahun 1984 silam.

Dalam wawancaranya bersama Adweek, Kim Kardashian mengatakan bahwa foto-foto yang ada di dalam bukunya diambil dari koleksi pribadi yang telah ia badikan dalam beberapa dekade terakhir. Foto selfie pertamanya bahkan diambil pada tahun 1984 silam.

“Saya mengambil selfie pertama pada tahun 1984, dan foto itu yang akan menjadi pembuka pada buku saya. Selama satu dekade, saya selalu menggunakan kamera digital berukuran besar, dan saya pikir sangat menarik melihat perkembangan fotografi saat ini," katanya.

"Setelah kamera digital, saya mulai mengambil foto selfie menggunakan BlackBerry dan kemudian smartphone. Saya melihat evolusi itu, dan saya pikir itu sangat luar biasa,” tutur Kim.

Meski banyak orang yang mengkritik buku Selfish milik Kim Kardashian, namun tidak banyak yang tahu bahwa buku tersebut awalnya hendak diberikan kepada Kanye West sebagai hadiah Valentine.

“Waktu itu aku pikir banyak wanita yang suka memberikan foto seksi kepada pasangannya. Jadi aku meminta Stephanie (asisten pribadi Kim) untuk mengambil polaroid, dan kami mengadakan sesi foto di seluruh penjuru rumah. Hasil foto kami kumpulkan untuk dijadikan sebuah buku,” ungkap Kim dalam salah satu episode Keeping Up With the Kardashian.

Berawal dari ide tersebut, Kim kemudian memutuskan untuk berkolaborasi dnegna penerbit Rizzoli New York untuk meluncurkan ‘Selfish’ pada 5 Mei 2015. Buku ini menampilkan berbagai foto selfie Kim bersama keluarga besarnya dan ratusan foto sensual seperti saat ia sedang mengenakan bikini. Demikian dilansir Okezone dari berbagai sumber, Minggu (3/11/2019).

 Kim menjelaskan secara blak-blakan alasan ia memasukkan foto-foto tersebut.

Tak hanya itu, ada beberapa foto yang menampilkan foto telanjang Kim yang sempat bocor berkat ulah hackers pada September 2014 lalu. Kim menjelaskan secara blak-blakan alasan ia memasukkan foto-foto tersebut.

“Aku tidak berniat memasukkannya ke dalam buku, tetapi setelah melihat foto itu tersebar secara online. Jadi kenapa tidak sekalian. Aku mengabadikan foto-foto itu menggunakan BlackBerry, tapi hacker-hacker itu mendapatkannya dari iCloud. Ini masih menjadi misteri,” ungkap Kim.

Selfish juga berisi foto selfie Kim bersama teman-teman selebritinya seperti Ciara, La La Anthony, Jennifer Lopez, Jonathan Ceban, dan tak lupa anggota keluarganya Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian, Kendall Jenner, Kylie Jenner, dan saudar laki-lakinya, Rob Kardashian.

Ulasan kritikus

Meski sempat menuai pro dan kontra, buku Selfish milik Kim ternyata mendapat ulasan positif dari para kritikus. Kat Brown dari The Telegraph menggambarkan buku itu sebagai ‘sesuatu yang tidak terduga’ dan menarik.

Madeline Roth dari MTV News mencatat signifikansi bukut itu dengan mengatakan bahwa Selfish menjadi buku selfie pertama yang berhasil mengguncang pasar buku internasional.

The Telegraph menggambarkan buku itu sebagai ‘sesuatu yang tidak terduga’ dan menarik.

Megan Garber dari Atlantik mengatakan Selfish berhasil menunjukkan sisi lain dari Kim Kardashian. “Dalam buku itu, kita bisa melihat Kim sebetulnya memiliki karakter yang sangat logis, absurd, dan ekstrem.

Ulasan berikutnya datang dari Gregory Babcock, seorang penulis untuk majalah Complex.

“Setiap halaman Selfish mengungkapkan bahwa apa yang mungkin tampak berlebihan pada awalnya, ternyata terlihat sangat cerdas, menarik, dan membuka pandangan baru untuk tokoh publik yang sangat berpengaruh dalam kultur kita saat ini,” tulis Gregory.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini