nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Negara Ini Buat Aturan Larangan Selfie

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 04 November 2019 13:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 04 612 2125450 5-negara-ini-buat-aturan-larangan-selfie-doTvACRDur.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Kemajuan teknologi memberikan kemudahan bagi banyak hal. Salah satunya mengabadikan momen ketika berada di suatu tempat. Sekarang tak perlu lagi merasa bingung jika tidak ada orang yang bisa dimintai tolong untuk mengambil foto. Manfaatkan saja fitur kamera depan sehingga bisa berfoto selfie.

Namun, beberapa negara ada yang menerapkan aturan larangan selfie di tempat tertentu. Di mana sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini seperti yang Okezone rangkum dari Grazia Daily, Senin (4/11/2019).

 Infografis

1. Mumbai, India

Pemerintah Mumbai menerapkan larangan selfie di enam titik tempat. Dua di antaranya adalah kawasan populer bagi wisatawan yaitu daerah Marine Drive dan Pantai Girgaum Chowpatty. Sebuah situs bernama SelfieToDieFor bahkan telah diluncurkan oleh Deepak Ghandi. Situs tersebut dimaksudkan sebagai gerakan untuk menciptakan kesadaran mengambil foto selfie secara bertanggung jawab.

2. New York, Amerika Serikat

Hal yang sama turut dilakukan oleh pemerintah New York. Mereka menerapkan larangan berfoto atau selfie dengan hewan yakni singa dan harimau. Larangan ini muncul setelah banyak orang yang berpose dengan hewan mulai muncul di Tinder. Selain itu, orang tidak lagi diizinkan berada dekat dengan hewan di kebun binatang atau sirkus.

3. Prancis Selatan

Saat berada di pantai, banyak orang yang gemar mengunggah foto menunjukkan kaki dengan latar belakang pemandangan air laut dan langit atau selfie. Namun di Pantai Garoupe, Prancis Selatan ada larangan selfie ketika berada di sana. Juru bicara pantai menyatakan bahwa pihaknya ingin orang-orang dapat menikmati pantai eksklusif tanpa menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berfoto.

4. Belanda

Museum Van Gogh di Amsterdam, Belanda menerapkan larangan tongkat selfie. Begitu juga dengan galeri bergengsi lainnya. Juru bicara museum mengklaim bahwa orang yang mengambil foto selfie dapat mengganggu orang-orang yang hanya ingin melihat lukisan dengan tenang.

5. California, Amerika Serikat.

Di Danau Tahoe, California ada larangan selfie dengan beruang liar. Hewan itu mungkin terlihat lucu, namun tidak cocok untuk berfoto. Para pejabat di danau tersebut menerapkan aturan karena takut wisatawan akan diserang ketika mendekati beruang untuk selfie.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini