nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chef Arnold Jadi Korban Body Shaming, Responsnya Bikin Netizen Diam 1000 Bahasa!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 04 November 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 04 612 2125579 chef-arnold-jadi-korban-body-shaming-responsnya-bikin-netizen-diam-1000-bahasa-7OjtVF1pLv.jpg Chef Arnold (Foto : @ArnoldPoernomo/Twitter)

Chef Arnold Poernomo lagi-lagi menjadi korban body shaming. Juri MasterChef Indonesia itu pun punya jurus jitu untuk membungkam netizen yang hobi nyinyir.

Kejadian ini bermula saat Chef Arnold Poernomo mengunggah sebuah foto bersama beberapa rekan bisnisnya, termasuk Gibran Rakabuming. Namun pada foto tersebut, Putra Pertama Presiden Joko Widodo itu tampak memejamkan mata lantaran belum siap berpose.

Arnold yang selama ini dikenal hobi melemparkan jokes-jokes receh di Twitter, mengunggah foto itu sebagai bahan banyolannya kepada Gibran.

"Selalu merem @Chilli_Pari," tulis Arnold pada keterangan foto.

Selalu Merem

Namun tak disangka, unggahan Chef Arnold itu justru mendapat respons mengejutkan dari sejumlah netizen. Akun Twitter @tiram1shoe menuliskan sebuah komentar pedas yang sukses membuat Arnold naik pitam.

Bukan tanpa alasan, alih-alih ingen becanda pemilik akun alter itu tidak sadar bahwa komentar yang ia tulis bernuansa body shaming. Ia mengomentari bentuk tubuh Arnold tanpa rasa bersalah.

Padahal, isu body shaming tengah marak diperbincangkan masyarakat Indonesia. Tak sedikit orang yang merasa insecure karena mereka berpikir tidak bisa memiliki bentuk atau ukuran tubuh yang normal seperti orang lain.

Arnold jago

Tapi, bukan Chef Arnold namanya jika tidak bisa membalas komentar nyinyir netizen dengan cara yang sangat unik. Ia menuliskan sebuah komentar menohok yang berhasil memicu reaksi dari netizen lainnya.

"Ooo iya iya saya gendut. siang ini makan apa kamu? Atau lagi ngirit?," sindir Arnold.

Respons Arnold pun sontak menimbulkan beragam komentar kocak netizen. Beberapa di antara mereka turut membela Arnold yang baru saja menjadi korban body shaming.

"Hajar CHEPPPP," tulis akun @viendivi memberi semangat.

"Diet sama ngirit beda tipis kayaknya ya chef haha," tulis akun @gifarihidayat.

"termasuk body shaming ini chef bisa di ninuninu," tulis akun @RealNalomi.

"Wkwkwk hajar chef, sikat chef, pel chef, sapu chef," tulis akun @prestasyacikita.

Arnold balas

Bagaimana Okezoners? Apa tanggapan Anda melihat jurus ampuh Chef Arnold saat membungkam netizen yang hobi julid? Tulis komentar Anda di bawah ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini