nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Tips Skripsi Auto-Sidang, Netizen: Negara Api Gak Pernah Maju

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 19:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 06 612 2126574 viral-tips-skripsi-auto-sidang-netizen-negara-api-gak-pernah-maju-MaidHLGYlg.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI sebagian mahasiswa, skripsi menjadi tantangan terberat mereka sebelum akhirnya meraih gelar sarjana stelah bertahun-tahun menempuh pendidikan. Salah satu faktor yang menentukan cepat atau tidaknya mahasiswa menyelesaikan skripsi, adalah dosen pembimbing.

Terkadang, ada mahasiswa yang mendapat dosen pembimbing super sibuk dan sulit untuk ditemui. Ada juga yang dapat dosen pembimbing killer sehingga tak jarang membuat para mahasiswa frustasi.

Tidak perlu khawatir, Okezoners! Belum lama ini beredar sebuah video viral yang berisikan tips ampuh bimbingan skripsi super singkat alias auto sidang. Video ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @rustygems.

sang empunya skripsi tampak memparodikan proses bimbingan seorang mahasiswa dengan dosennya.

Dalam video berjudul "Skripsi bukan kaleng-kaleng itu", sang empunya skripsi tampak memparodikan proses bimbingan seorang mahasiswa dengan dosennya.

Kocaknya, pada setiap kertas skripsi yang ada di video itu, terlihat jelas uang pecahan Rp100 ribu yang sengaja ditempelkan menggunakan isolasi di tengah-tengah kertas.

"Coba ibu lihat lagi ya, ini juga udah benar. Ini udah benar juga. Mungkin tadi kamu udah benar tapi ibu salah lihat aja," ujar si perekam video sembari menirukan suara dosen pembimbingnya.

Tidak sampai di situ saja. Di akhir video, puluhan lembaran uang kertas yang ditata sedemikian rupa di laman Daftar Isi.

Melihat pemandangan tersebut, dosen jadi-jadian itu kembali berakting seolah-olah terkejut melihat tumpukan uang yang ada di skripsi. "Wah, besok kamu besok langsung sidang ya," ujarnya.


Video parodi ini pun sontak menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Di satu sisi banyak netizen yang menganggap bahwa video tersebut secara tidak langsung telah menurunkan kredibilitas para dosen, tapi tak sedikit pula yang terhibur melihat aksi kocak sang pemilik konten.

"Saya juga mau jadi dospemnya. Yakan rezeki nggak boleh ditolak. Kalau ikhlas, duitnya diambil, skripsinya tetep dikoreks dong. Yakali dengan duit bisa auto lulus," tulis akun @San_Rocky.

"aku akan rajin menabung demi ini," tulis akun @kanyasyahban.

"Wah patut di coba ini, tapi pake recehan wkwk," tulis akun @DiniMarchella.

"Masih kuliah aja sogok menyogok, udah kerja bahan nya korupsi apa boleh buat, negara api ga akan pernah maju, tuhan nya aja dilawan," tulis akun @Cucuizrail.

"Bahahaha dicoba ke pak jajang/pak asep. Mulut lo di geplak pake skripsi," tulis akun @witaoctavia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini