nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Horor Masinis dan Petugas KRL, Diikuti Kuntilanak dan Pocong

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 07 612 2127146 kisah-horor-masinis-dan-petugas-krl-diikuti-kuntilanak-dan-pocong-aCCGbp16mk.jpg Ilustrasi (Foto: Starcentralmagazine)

Kehadiran makhluk halus memang tidak dapat ditebak. Banyak orang yang mengatakan bahwa mereka hanya ada di tempat-tempat angker seperti kuburan, rumah kosong, dan bangunan bekas kebakaran.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa makhluk halus juga sering menampakkan wujudnya di tengah keramaian. Termasuk di gerbong dan peron kereta api. Kisah menyeramkan inilah yang dibagikan oleh para masinis dan Petugas Pelayanan Kereta (PPK) di kanal YouTube Adi Basuki.

Bersama bebrapa rekan kerjanya, YouTuber yang berprofesi sebagai masinis kereta ini menceritakan beberapa kisah mistis yang pernah mereka saksikan dengan mata kepala sendiri.

 Perempuan di gerbong kereta

Suara kuntilanak

Pengalaman pertama diceritakan secara langsung oleh seorang PPK bernama Andi Hasanuddin. Ia mengalami kejadian mistis saat kebagian shift pagi di daerah Depok, Jawa Barat. Kejadiannya bermula pada pukul 03.30 WIB.

Saat hendak mengecek rangkaian gerbong kereta, ia tiba-tiba dikejutkan dengan suara wanita tertawa yang sudah tidak asing lagi di telinganya.

"Kira-kira pukul setengah empat pagi sebelum adzan. Gue lagi ngecek rangkaian, terus gue jalan ke rangkaian yang sepi. Tiba-tiba ada yang ngetawain gaes. Hi hi hi. Bulu kuduk gue langsung merinding," terang Andi.

Andi pun menambahkan bahwa pada saat itu ia tidak bisa berbuat apa-apa. Sekujur tibuhnya langsung lemas dan susah digerakan.

"Gue bingung harus kayak gimana, mau lari harus dinas, gak lari juga takut. Gue lemes, dan akhirnya gue langsung merem nungguin temen yang datang. Itu kejadian dua tahun yang lalu, tahun 2017 lah," timpalnya.

Diikutin Kuntilanak

Kejadian yang tidak kalah menyeramkan juga diceritakan oleh PPK bernama Rifki. Kepada Adi, ia menjelaskan secara gamblang ke angkeran kawasan Tanah Kusir yang sudah sangat melegenda.

"Tanah Kusir dulu ada cerita, ceritanya temen gue dinas dengan rute Tanah Abang - Serpong. Kebetulan waktu itu kereta terakhir sekitar 23.45 WIB. Mau tidak mau mereka harus lewat Tanah Kusir dengan kondisi gerbong yang sudah sangat sepi," ungkap Rifki.

Rifki melanjutkan, perjalanan Tanah Abang menuju Palmerah kondisi kereta masih aman dan tidak ada satu pun gangguan mistis. Kejadian menyeramkan justru saat kereta memasuki daerah Tanah Kusir.

Teman Rifki yang pada saat itu sedang asyik memainkan handphonenya, tiba-tiba terkejut ketika melihat penampakan sesosok kuntilanak yang melayang mengikuti laju kereta.

"Udah selesai woro-woro terus dia main Hp. Nah, pas ngeliat ngaca ada kuntilanak yang ngikutin dia di luar jendela. Setelah sampai Tanah Kusir, kuntilanaknya ngilang," kata Rifki.

"Tanah Kusir itu kan letaknya di antara Stasiun Kebayoran dan Pondok Ranji. Nah sepanjang perjalan menuju sana itu, di sebelah kanan dan kiri jalanan merupakan kuburan orang pribumi dan Tionghoa, jadi bisa dibayangkan sendiri seseram apa daerah itu. Tapi sekarang sih udah biasa, enggak ada yang aneh-aneh lagi," tukasnya.

Pocong berdiri

Kisah selanjutnya masih dari pengalaman Rifki. Kali ini, ia sendiri yang mengalami kejadian menyeramkan yang sampai sekarang masih membekas di pikirannya.

Pada saat itu, Rifki tengah bertugas sebagai PPK dengan jurusan Tanah Abang - Maja . Kejadiannya sendiri berlangsung saat kereta memasuki Stasiun Tigaraksa

"Saya ingat betul saat kereta masuk stasiun Tigaraksa, entah kenapa harus masuk masuk ke jalur empat. Saya ngomong lah biasa woro-woro, kalau pintu yang akan dibuka pintu sebelah kiri. Itu sebelum masuk stasiun. Nah pas masuk stasiun, saya berdiri madep kaca ada eh pocong," kenang Rifki

"Udah gitu bingung ngapain, mau loncat kereta masih jalan. Akhirnya duduk lagi aja," sambungnya.

Sosok putih melayang di jembatan

Terakhir ada kisah menyeramkan yang dibagikan Adi Basuki sang pemilik channel YouTube. Kejadianya berlangsung saat Adi menjadi asisten masinis beberapa tahun silam.

Saat itu, kereta yang mereka bawa hendak menuju Stasius Serpong, sebagai stasiun pemberhentian terakhir. Namun sesaat sebelum memasuki daerah Serpong, ia dan temannya melihat penampakan yang sangat menyeramkan.

"Kalau mau masuk Serpong itu kan ada jembatan, gue sama Ade Harisman yang pada saat itu berprofesi sebagai masinis, langsung tatap-tatapan saat melewati jembatan," kata Adi.

"Si ade bilang ke gue, "bas lo tadi liat enggak?" Gue bilang liat tapi enggak tahu apaan. Bentuknya putih terus melayang dan bikin kami merinding. Kami baru berani ngomong saat kereta sudah masuk peron Stasiun Serpong," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini