nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Nadiem Makarim Kunjungi Jatim, Menteri Milenial Memang Beda!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 09:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 194 2127234 gaya-nadiem-makarim-kunjungi-jatim-menteri-milenial-memang-beda-sodFhNiF5Q.jpg Mendikbud Nadiem Makarim (Foto : @dprd_pasuruan/Instagram)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim terpantau datangi langsung Sekolah Dasar Negeri Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan, Jawa Timur. Di kunjungan kerja itu, ia pun mendatangi rumah keluarga korban tewas dari kecelakaan tersebut.

Di sisi lain, kedatangan Menteri Nadiem Makarim mendapat perhatian dari masyarakat, terlebih saat ia baru mendarat di Jawq Timur. Di kunjungan kerjanya itu, Menteri Nadiem datang dengan pakaian super simple, layaknya anak milenial.

Ya, saat biasanya menteri itu mengenakan pakaian dinas seperti kemeja putih dan celana formal, Menteri Nadiem tak melakukan itu. Dia malah memilih mengenakan casual-outfit serba hitam yang langsung menyita perhatian.

Bisa dilihat di video yang dibagikan akun Twitter @SalmaBrecht, Menteri Nadiem Makarim terlihat santai dengan kemeja long sleeve hitam yang ia padukan dengan jeans warna serupa. Kemudian, alas kakinya ia memilih sepatu loafers yang juga berwarna hitam.

Menteri Nadiem

Bahkan, ia pun membawa tas ransel hitam yang ia biarkan tetap ada di tubuhnya, tidak dititipkan ke ajudan pribadinya. Tampilan ini tentu sangat berbeda dari menteri-menteri biasanya. Ya, mungkin ini karena Menteri Nadiem Makarim masih berjiwa muda dan dirinya lebih nyaman mengenakan pakaian seperti itu.

Di keterangan video pun si netizen menjelaskan, Menteri Nadiem segitu santainya saat datang ke Jawa Timur. "Style berpakaian Mendikbud Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Menteri milenial memang beda, perpaduan kemeja, jeans, dan ransel. Simple tidak seperti pejabat," tulisnya.

Video tersebut lantas viral di media sosial. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 23,8 ribu penonton dan ada 1,6 ribuan netizen yang menyukainya. Komentar positif pun dilayangkan untuk Menteri Nadiem. Komnetar netizen bisa dilihat di halaman selanjutnya.Β 

"Sudah tak terhitung Mendikbud yang datang silih berganti dan saya biasanya tak begitu peduli. Baru mas Nadiem inilah menteri yang menggugah perhatian. Permulaan yang mengesankan. Teruslah melangkah dengan visi dan misi kekinian mas Mendikbud," kata @dimas_skeptis.

Nadiem Makarim ke Jatim

"Beliau merasa bukan siapa-siapa dan harap harap cemas, sanggup nggak ya saya di posisi ini. Tipe begini Inshaallah amanah," tulis @yuniawa88651963.

"Kenapa tasnya dibawa sendiri? Karena isinya ilmu, data, dan laptop. Menteri milenial yang keren," ungkap @theng_sd.

"Senang gayanya, bawa tas sendiri, nggak perlu ajudan nenteng-nenteng. Ini real revolusi mental pejabat, dari kultur feudal-paternalistik ke era modern milenial," cuit @positive_values.

"Mantap anak muda! Style casual menunjukan sikap kerja turun ke lapangan," komen @naromubira1.

So, melihat tampilan Menteri Nadiem seperti ini, kalau menurut Anda bagaimana?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini