nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cocol Sambal Setan Bu Mut, Farida Nurhan: Mulut Netizen Nggak Seberapa Pedasnya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 08 298 2127551 cocol-sambal-setan-bu-mut-farida-nurhan-mulut-netizen-nggak-seberapa-pedasnya-ORFfaScP4F.jpg Farida Nurhan cocol sambal setan (Foto : Farida Nurhan/Youtube)

Menu sambal setan selalu menarik untuk dicoba. Setiap rumah makan punya bahannya tersendiri dan taraf pedasnya pun tak bisa disamakan.

Salah satu rumah makan sambal setan yang cukup terkenal adalah Sambal Setan Bu Mut di Jakarta. Nah, rumah makan ini coba di-review Farida Nurhan dan reaksi dia makan sambal setan dijamin bikin Anda ngiler.

Ya, dalam video yang dia bagikan di chanel Youtube-nya, Farida terlihat makan beberapa menu masakan seperti ayam goreng, usus goreng, jeroan ayam, pete goreng, dan juga cumi asin dia pesan. Tentu, sambal setan dan sambal tomat sebagai menu utamanya.

So, bagaimana reaksi Farida Nurhan menjajal makanan di rumah makan ini?

Farida Nurhan

Di awal, bisa dilihat bersama juga kalau Farida tampak aman dengan level kepedesan yang belum seberapa. Suapan ayam goreng dan nasi panas masih terasa aman di mulutnya.

Tapi, setelah suapan kelima, Farida mulai 'kerasukan' sambal setan. Ya, dia mulai merasakan reaksi dari pedasnya sambal tersebut.

"Suapan kelima telinga aku sudah teng tengan, rek. Pedes banget," katanya ke arah kamera.

Meski sudah mulai kepedasan, Farida tetap melanjutkan makanannya. Bahkan, ia berani menuangkan sambal setan ke piring yang berisi nasi putih panas. Tindakan ini seperti upaya dia menantang dirinya sendiri.

Tak ada sensasi lain yang ia rasakan selain kepedasan. Bahkan, keringat mulai bercucuran di wajahnya. Tidak hanya itu, reaksi berikutnya ialah telinga budeg mendadak dan lidah mati rasa.

Dia coba menjelaskan bagaimana reaksi budeg mendadak itu. "Ini pedas banget. Aku kalau marah-marah saja tidak sampai begini telinganya, tapi ini telingaku teng tengan," ungkapnya sambil menahan pedas.

Farida kuning

Saat menjajal ati ayam, ada celetukan Farida yang cukup menarik. Jadi, dirinya mendapati ati ayam yang keras dan secara spontan dia berkata, "Keras, rek, kayak otak aku," katanya lantas tersenyum tapi kemudian melahap atinya.

Berapa level kepedesan yang diberikan Farida untuk sambal setan ini?

"Ya Allah, pedes ini. Ini pedesnya nggak dibuat-buat, pedesnya kurang ajar banget. Mulut netizen nggak ada apa-apanya," terangnya.

Bukti Farida kepedasan lainnya ialah dia menghabiskan semua tisu yang disediakan di mejanya, tapi karena dia bawa sendiri tisu cadangan, ya, aman. Dia pun sempat menangis saking nggak bisa menahan pedasnya sambal setan.

Untuk bumbu makanan yang dia makan, Farida menjelaskan semuanya bumbu biasa saja. Ya, bumbu ayam goreng biasa, bumbu kuning biasa. "Ya, yang diandalkan sambal setannya ini," sambungnya.

Farida Ati

Di sisi lain, Farida juga memberi komentar terhadap pelayanan di rumah makan ini. Menurutnya, mas-mas yang melayani di rumah makan tersebut jutek-jutek atau tidak ramah. Hanya mas yang melayani dia yang baginya paling ramah.

"Mas mas yang ngelayani n aku ramah banget, yang lainnya jutek-jutek, biarin semoga videoku ada yang nonton, yang kerja di sambal setan Bu Mut, jutek jutek buanget, nggak tahu kenapa. Semoga setelah tayang, mas masnya jadi ramah, ya. Sudah nggak apa-apa," keluh Farida di akhir video.

So, tertarik buat jajal sambal setan di tempat yang sama dengan Farida Nurhan?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini