nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Gufron, Rela Nginap di Basement Mal demi Sepatu Compass di USS 2019

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 20:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 612 2127587 kisah-gufron-rela-nginap-di-basement-mal-demi-sepatu-compass-di-uss-2019-OoYi7mqb5q.jpg Gufron Pengunjung USS. (Foto: Okezone)

PAMERAN sneakers Urban Sneakers Society 2019 yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri resmi digelar hari ini. Sejak pagi tadi, ribuan pengunjung telah memadati kawasan District 8 SCBD untuk memburu sneakers-sneakers incaran mereka

Tak terkecuali Muhammad Gufron. Pria asal Bekasi ini bahkan rela menginap satu hari sebelumnya hanya demi mendapatkan sepatu impiannya. Gufron ternyata sudah lama mengincar salah satu brand sneakers lokal, sepatu Compass.

"Saya tadi malam sengaja nginep di basement gedung ini, supaya kebagian jatah. Karena dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, stock yang disediakan selalu terbatas dan pasti habis dalam waktu sekejap," tutur Gufron seraya memamerkan sepatu Compass yang berhasil ia dapatkan setelah berjam-jam mengantre.

Gufron menambahkan bahwa perjuangannya hari ini dimulai pada pukul tujuh pagi. Ia harus mengantre untuk mendapatkan kupon yang nantinya bisa ditukarkan dengan satu pasang sepatu Compass.

Namun waktu dan kerja keras yang ia lakukan terbayar sudah.

Setelah mendapatkan kupon tersebut, Gufron harus kembali mengantre di depan booth sepatu Compass dengan ratusan pengunjung lainnya. Namun waktu dan kerja keras yang ia lakukan terbayar sudah.

Gufron berhasil mendapatkan sepatu Compass model vintage berwarna merah maroon. Rona bahagia terpancar jelas di wajahnya, meski tetesan keringat masih mengalir di dahinya.

"Rasanya senang banget, walaupun capek juga. Enggak sia-sia perjuangan saya. Ada juga teman saya dari Karawang, sudah nginep tapi enggak dapet," ungkap Gufron.

"Selain desainnya bagus, sepatu ini tuh limited banget, bahkan kalau saya jual ulang bisa sampai 3 kali lipat. Tapi mau saya jadiin konten dulu, kebetulan saya baru merintis channel YouTube," ujar Gufron bersemangat.

Hasil penelusuran Okezone dari akun Instagram @sepatucompass, brand sepatu lokal ini menyediakan Compass 98 Vintage sebanyak 1.600 pasang di Urban Sneaker Society.

Ada empat model yang ditawarkan yakni Gazelle Hi Vintage (Black, Green, Navy, Maroon, Grey, Mustard), Gazelle Low Vintage (Black, Green, Navy, Maroon, Grey, Mustard), Gazelle Hi (Black/White, Blue Sky, Cappucino, Red Gum), dan Gazelle Low (Black/White, White/Red, Red Gum, Blue Sky). "Harga Rp 378.000 dan Rp 418.000," tertulis pada keterangan foto.

brand sepatu lokal ini menyediakan Compass 98 Vintage sebanyak 1.600 pasang di Urban Sneaker Society.

Okezone juga sempat mewawancarai salah seorang pengunjung yang masih berjuang mendapatkan sepatu Complas di tengah antrean panjang. Adalah Basa, pria asal Depok ini tidak kalah semangatnya dengan Gufron.

Basa mengaku telah menyambangi District 8 sejak pagi hari tadi. Tujuannya ya tentu saja agar bisa mendapatkan 'jatah' sepatu yang konon lebih keren dibanding brand luar seperti Converse.

"Compass itu emang lagi rame banget. Udah gitu produk lokal. Tapi harga re-sellnya lumayan tinggi. Buat saya, brand ini brand lokal paling otentik. Kalau ngeliat orang pakai Compass rasanya lebih keren daripada mereka yang pakai Converse," terang Basa.

Saking diminatinya, Basa mengatakan bahwa salah satu produk Compass berhasil terjual seharga Rp13 juta. Hal ini menunjukkan tingginya minat pencinta sneakers Indonesia terhadap brand lokal tersebut.

Saking diminatinya, Basa mengatakan bahwa salah satu produk Compass berhasil terjual seharga Rp13 juta.

"Kemarin ada yang laku sampai Rp13 juta tapi memang itu edisi spesial kolaborasi Compass dengan Kelompok Penerbang Roket (band rock asal Jakarta). Intinya sepatu ini memang lagi booming banget. Di satu sisi, anak-anak muda Indonesia juga jadi lebih mencintai produk lokal," tukasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini