nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi Besar Miss Indonesia 2020 Tahap 2, Harapan Juri Semakin Tinggi

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 20:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 09 194 2127850 audisi-besar-miss-indonesia-2020-tahap-2-harapan-juri-semakin-tinggi-M4SLI1GuFX.jpeg

HARI ini, audisi besar Miss Indonesia 2020 di kota Jakarta tahap dua mulai digelar. Audisi ini, akan dilakukan selama dua hari, yakni pada tanggal 9 hingga 10 November.

Sejumlah calon peserta, sedari pagi sekira pukul 09.00 WIB sudah terlihat berdatangan untuk mengikuti proses audisi.

Tahapan pertama, para calon peserta diminta untuk melengkapi formulir pendaftaran, baru setelah itu masuk ke tahapan selanjutnya yakni mengikuti tes tertulis, kemudian setelah tes tertulis para peserta audisi akan melalui tahapan wawancara dengan para dewan juri, baru terakhir sesi pemotretan.

Dari segi jumlah, di audisi hari pertama untuk kota terakhir ini, sejak pagi tercatat kurang lebih 50 calon finalis yang mengikuti audisi besar secara langsung.

Hari pertama audisi miss Indonesia tahap dua

Tidak hanya banyak dari segi jumlah, dikatakan oleh Tiurma Imelda Sinaga, Head of Production Operation RCTI, ia sebagai salah satu panelis juri audisi hari ini merasa senang karena para calon finalis datang dengan persiapan yang baik.

“Penjurian audisi hari ini untuk tahap dua di kota terakhir ya, Jakarta. Kita cukup puas menerima calon finalis, pagi tadi saja sudah sekitar 40 sampai 50 orang. Variatif juga, ada yang dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan," ujar Imelda saat ditemui Okezone, Sabtu (9/11/2019) di Tower 3, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Sejauh ini mereka bagus-bagus, datang audisi sudah mempersiapkan diri dengan baik. Berkomunikasi dalam bahas Inggrisnya bagus-bagus,” tambahnya.

Sebagai salah satu panelis juru audisi besar Miss Indonesia 2020 hari ini, Imelda mengungkapkan bahwa juri tahun ini sejatinya menuntut lebih segala potensi dan kelebihan yang akan ditampilkan oleh para calon finalis, mengingat para calon finalis ini adalah generasi milenial yang semakin muda setiap tahunnya.

“Spesifikasi sih yang pasti tidak pernah berubah dari MISS (manner, impressive, smart, social). Tapi dari tahun ke tahun kan calon finalis ini generasi milenial yang semakin muda, mereka banyak mempunyai bakat beragam. Istilahnya kita menuntut lebih apa nih yang bisa mereka tampilkan, karena mereka kan “lebih” dari kakak-kakak pendahulunya,” pungkas Imelda.

Audisi Miss Indonesia tahap dua

Masih seperti tahun lalu, audisi digelar di di lokasi yang sama, di Lantai 8 Tower 3 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, audisi tahap dua untuk Jakarta sendiri akan dilaksanakan selama dua hari, yang mana proses audisi sudah dibuka sejak pagi hari.

Syaratnya pun mudah, hanya dengan membawa kartu identitas diri atau KTP dan mengenakan midi dress selutut bermodel tanpa lengan.

Sebelum melanjutkan ke tahapan tes penjurian selanjutnya yakni tes tertulis yang dilaksanakan di ruangan yang terpisah. Para peserta terlebih dahulu melakukan registrasi untuk melengkapi persyaratan umum.

Beberapa yang harus dipenuhi seperti profil biodata, bakat yang dimiliki, hingga motivasi mengikuti audisi Miss Indonesia 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini