nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Cara 4 Superdad Korea Mendidik Anaknya, Sabar Banget Sih

Fadhilah Annisa, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 16:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 196 2127767 intip-cara-4-superdad-korea-mendidik-anaknya-sabar-banget-sih-xSCNtZgk9k.jpg Song Il Kook dan Anaknya. (Foto: Instagram)

ORANGTUA memang memiliki berbagai cara dalam mendidik anak mereka masing-masing. Tentu dalam sebuah keluarga, tak hanya seorang ibu yang merawat anaknya, namun peran seorang ayah sangat penting dalam mendidik anak-anak mereka.

Seperti beberapa Superdad dari Korea Selatan ini, mereka memiliki cara dalam mendidik anak mereka. Walaupun superdad-superdad ini seorang publik figure, namun mereka tetaplah seorang ayah yang akan selalu merawat dan mendidik anak-anaknya.

Nah bagaimana sih cara para superdad ini dalam mendidik anak mereka? Okezone telah merangkum 4 superdad Korea dalam mendidik anak di bawah ini.

1. Song Il Kook

Ketiga anak kembarnya tersebut berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Song Daehan, Song Minguk dan Song Mansae.

Song Il Kook merupakan aktor asal Korea Selatan yang semakin terkenal karena memiliki anak kembar tiga atau dengan nama lain “Triplets”. Ketiga anak kembarnya tersebut berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Song Daehan, Song Minguk dan Song Mansae.

Dalam mendidik anaknya, Song Il Kook adalah ayah yang sangat disiplin kepada anak-anaknya, seperti saat anak-anaknya membuat kesalahan ia membiarkan anak-anaknya duduk 5 menit menghadap tembok untuk merenungkan kesalahan mereka.

Setelah itu, Il Kook akan memberi tahu mereka secara pribadi apa kesalahan mereka dan memberikan nasihat agar mereka tidak melakukan hal itu lagi.

Memiliki tiga anak kembar bukan hal yang mudah, terlebih dalam hal berbagi. Walaupun Il Kook memiliki anak kembar tiga namun ia selalu berusaha untuk bersikap adil kepada ke tiga anak kembarnya.

Ia pun selalu mengajarkan kepada anak-anaknya untuk bersikap adil kepada sesama saudara, seperti berbagi makanan, dan bermain mainan secara bergantian. Dan satu lagi Il Kook selalu mengajarkan untuk menjadi anak yang sopan kepada orang yang lebih tua. Wah Song Il Kook adalah ayah yang super sabar ya!

2. Park Joo Ho

Park Joo Ho atau yang dikenal sebagai atlet sepak bola asal Korea Selatan. Ia memiliki istri bernama Park Anna yang berdarah Swiss.

Park Joo Ho atau yang dikenal sebagai atlet sepak bola asal Korea Selatan. Ia memiliki istri bernama Park Anna yang berdarah Swiss. Dengan istrinya, Joo Ho dikaruniai dua anak berjenis kelamin perempuan dan laki-laki berdarah campuran Korea-Swiss yaitu Park Na Eun dan Park Gun Hoo.

Park Jo Hoo merupakan sosok ayah yang sangat baik dan penyabar. Ia selalu mengajarkan kepada anaknya untuk menjadi orang yang sangat peduli kepada orang-orang di sekitarnya, terbukti Naeun merupakan anak yang sangat peduli kepada adiknya maupun orang tuanya, mengingat umurnya masih empat tahun.

Namun naeun anak yang cukup dewasa dan sangat pintar, bahkan Naeun bisa menguasai 4 bahasa sekaligus (Inggris, Korea, Jerman dan Spanyol).

Walaupun Joo Ho seorang atlet sepak bola, namun ia selalu menyempatkan waktunya untuk bermain dan berkumpul bersama anak-anaknya. Salah satunya ia mengajak anak-anaknya untuk mengunjungi stadion bola dan mengajarkan mereka cara bermain bola.

3. Ko Ji-Yong

karena tingkah nya yang lucu dan menggemaskan, ia juga memiliki tampang yang rupawan seperti ayahnya.

Ko Ji-Yong adalah member salah satu boygroup generasi pertama dari Korea Selatan yaitu Sechs Kies. Jiyong memiliki satu anak laki-laki bernama Ko Sung Jae. Anaknya yang berumur 5 tahun ini ternyata sudah punya banyak fans loh, karena tingkah nya yang lucu dan menggemaskan, ia juga memiliki tampang yang rupawan seperti ayahnya.

Sebagai seorang ayah, Jiyong merupakan sosok ayah yang cerewet, karena hal itu membuat Sungjae menjadi anak yang cerewet dan selalu nyambung saat diajak bicara dengan orang dewasa.

Jiyong mengajarkan kepada Sungjae untuk menjadi anak yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, tak hanya itu Jiyong juga mengajarkan kepada anaknya untu menjadi anak yang mandiri. Karena hal itu Sungjae tumbuh menjadi anak yang berani dan tidak kenal takut.

4. Tablo

Tablo merupakan rapper dan produser berkebangsaan Korea-Kanada ini ternyata lahir di Jakarta loh.

Tablo merupakan rapper dan produser berkebangsaan Korea-Kanada ini ternyata lahir di Jakarta loh. Selain menjadi seorang rapper, ia juga menjadi seorang ayah bagi anaknya yaitu Lee Haru, anak perempuan berumur 9 tahun ini sangat bertalenta dan cantik juga.

Sebagai seorang rapper dan produser, Tablo sering mengajak putrinya pergi ke studio miliknya untuk memperlihatkan bagaimana ayahnya bekerja sebagai seorang rapper dan produser. Tablo dan Haru memang terkenal sebagai ayah dan anak yang selalu kompak, bahkan dalam unggahan Instagram milik Tablo hampir isi postingannya adalah foto anaknya.

Nah Tablo ini selalu terbuka loh kepada anaknya, ia selalu melakukan pembicaraan dengan anaknya tentang permasalahan apapun. Tablo juga tidak malu untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada Haru, karena hal itu Haru tidak malu untuk sekedar mengucapkan kata sayang dan memeluk orang tuanya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini