nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juri Miss Indonesia 2020 Bocorkan Kriteria Penilaian yang Digunakan

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 23:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 09 611 2127886 juri-miss-indonesia-2020-bocorkan-kriteria-penilaian-yang-digunakan-O1UTimFulb.jpg Miss Indonesia. (Foto: Instagram)

KOTA Jakarta dipilih menjadi kota terakhir untuk menyelenggarakan audisi besar Miss Indonesia 2020. Kota Jakarta tidak hanya menjadi kota pertama audisi tetapi juga sebagai kota penutup rangkaian audisi Miss Indonesia 2020.

Digelar selama dua hari, para panelis juri mencoba mencari bibit-bibit baru yang pantas masuk menjadi finalis resmi Miss Indonesia 2020 yang akan melenggang ke malam final.

Mencari sosok perempuan Indonesia yang layak untuk menjadi Miss Indonesia 2020 bukanlah mudah. Diungkapkan Tiurma Imelda Sinaga, Head of Production Operation RCTI, ia dan para juri audisi lainnya dalam melakukan penilaian, bukan hanya mencari perempuan yang sekedar cantik dan bertalenta.

Audisi Miss Indonesia tahap dua

Imelda menuturkan, untuk penilaian yang pasti para juri akan mencari perempuan Indonesia tidak hanya cantik dan berbakat, tapi harus punya wawasan yang baik dan luas.

"Selain itu, salah satu modal utama adalah soal fasih berbahasa Inggris. Saya rasa ini wajib, bisa berkomunikasi dengan baik dengan bahasa Inggris akan jadi poin lebih. Mengingat pemenangnya akan kita bawa ke Miss World,” ujarnya kala ditemui Okezone di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Terlepas dari tampilan visual cantik yang didukung dengan banyak talenta, serta ditunjang pengetahuan yang luas alias berotak encer. Nyatanya sederet spesifikasi tersebut, belum juga cukup untuk bisa menjadi sosok Miss Indonesia 2020.

Sebab Imelda menambahkan, salah satu akar utama dari ajang Miss Indonesia yang membedakan dari ajang-ajang kecantikan lainnya yang sejenis ialah soal kegiatan sosial. Maka dari itu penting dan wajib, untuk mencari sosok Miss Indonesia yang memang memiliki jiwa sosial tinggi.

Maka dari itu penting dan wajib, untuk mencari sosok Miss Indonesia yang memang memiliki jiwa sosial tinggi.

“Bukan cuma cantik fisik semata ya, kita mencari yang jiwa sosialnya tinggi. Selain itu, dilihat juga bagaimana mereka pintar membawa diri atau tidak. Harapannya semoga para peserta audisi tahun ini benar-benar bisa bawa kelebihan yang dimiliki, datang dan siap memberikan yang terbaik,” tutup Imelda.

Audisi besar Miss Indonesia 2020 di kota Jakarta tahap dua akan dilakukan selama dua hari, yakni pada tanggal 9 hingga 10 November. Sejumlah calon peserta, sedari pagi sekira pukul 09.00 WIB sudah terlihat berdatangan untuk mengikuti proses audisi.

 Tahapan pertama, para calon peserta diminta untuk melengkapi formulir pendaftaran, baru setelah itu masuk ke tahapan selanjutnya yakni mengikuti tes tertulis, kemudian setelah tes tertulis para peserta audisi akan melalui tahapan wawancara dengan para dewan juri, baru terakhir sesi pemotretan.

Dari segi jumlah, di audisi hari pertama untuk kota terakhir ini, sejak pagi tercatat kurang lebih 50 calon finalis yang mengikuti audisi besar secara langsung.

Masih seperti tahun lalu, audisi digelar di di lokasi yang sama, di Lantai 8 Tower 3 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini