nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi Miss Indonesia Jakarta Tahap 2 Digelar, Banyak Peserta Berpotensi Tinggi

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 15:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 10 194 2128016 audisi-miss-indonesia-jakarta-tahap-2-digelar-banyak-peserta-berpotensi-tinggi-dLh7c9hJBl.jpg Para peserta audisi Miss Indonesia 2020 tahap 2 Jakarta (Foto: Tiara Putri/Okezone)

Rangkaian audisi besar Miss Indonesia 2020 telah memasuki kota terakhir. Diawali di Jakarta, audisi ini diakhiri di kota yang sama. Diselenggarakan Sabtu dan Minggu, 9-10 November 2019 di Tower 3 Lantai 8 MNC Studios Kebon Jeruk, antusiasme peserta audisi besar tahap 2 ini terbilang semakin tinggi.

Produser ajang Miss Indonesia 2020 Fajar Kurniawan mengatakan, Jakarta masih menjadi kota dengan potensinya yang cukup tinggi.

 Perempuan antre

"Hari ini kami terakhir audisi, setelah dimulai dari Jakarta lalu kami keliling beberapa kota dan diakhiri di Jakarta. Antusiasmenya cukup tinggi dan secara kualitas di Jakarta bagus-bagus, potensi besar. Sampai saat ini kami melihat banyak peserta yang memiliki bakat," ujar Fajar saat ditemuin Okezone di sela-sela penjurian Miss Indonesia 2020, Minggu (10/11/2019).

Dirinya menambahkan, ada peningkatan kualitas di diri peserta Miss Indonesia tahun ini dibandingkan tahun kemarin. Peserta audisi tahun ini memiliki potensi yang lebih bagus dan meningkat sesuai dengan harapan para juri.

Tak hanya peserta yang baru mengikuti audisi pertama kali, peserta yang pernah mencoba di tahun lalu juga menunjukkan peningkatan tersebut.

"Persaingannya di Miss Indonesia 'kan cukup tinggi, jadi peserta audisi mungkin semakin meningkatkan potensi mereka. Dari beberapa kota kami melihat ada yang tahun lalu ikut tapi belum berhasil dan tahun ini ikut lagi. Mereka juga sudah improve potensinya," kata Fajar.

 Perempuan duduk

Untuk lolos audisi besar Miss Indonesia, peserta harus memiliki karakter MISS yaitu manner, impersive, smart, dan social. Keempat karakter itu harus ada dalam diri peserta, terutama yang menyangkut jiwa sosial tinggi.

Sebab, hal utama yang ditonjolkan dalam Miss Indonesia adalah Beauty With A Purpose sehingga peserta tidak hanya memiliki paras yang cantik namun bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di sekitar.

Sementara itu, sejak pagi sekira pukul 09.00 WIB, para peserta audisi sudah berdatangan untuk menjalani beberapa tahapan tes. Mulai dari tes tertulis, tes wawancara dengan juri, hingga tes catwalk. Bila digabung dengan kemarin, dua hari ini ada lebih dari 100 peserta yang mengikuti audisi.

"Selanjutnya kami akan mengumpulkan semua peserta yang lolos dari setiap kota, lalu memilih siapa yang terpilih untuk mewakili 34 provinsi. Kami berharap nantinya 34 finalis yang terpilih dapat menunjukkan yang terbaik di malam puncak," pungkas Fajar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini