nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terinspirasi Alya Nurshabrina, Andira Ikuti Audisi Miss Indonesia 2020

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 21:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 10 194 2128060 terinspirasi-alya-nurshabrina-andira-ikuti-audisi-miss-indonesia-2020-N3Q7AIiqrh.jpg Andira, peserta audisi Miss Indonesia 2020 tahap 2 Jakarta (Foto: Tiara Putri/Okezone)

Sejak pagi puluhan peserta big audition Miss Indonesia Jakarta Tahap 2 sudah memenuhi Lantai 8 Tower 3 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Para peserta datang dengan optimisme tinggi dan mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik.

Salah seorang peserta bernama Wahyuni Andira Kuruseng yakin bakat dan talenta yang dimilikinya dapat mencuri hati para juri. Kepada Okezone, perempuan yang akrab disapa Andira itu mengungkapkan alasannya mengikuti audisi Miss Indonesia 2020.

 Perempuan berdiri

Dirinya mengaku sedari kecil sudah memiliki minat di bidang entertainment. Selain itu, ia juga ada bakat di bidang seni yang dianggap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Saya sempat menjadi perwakilan di Jawa Barat untuk tari Bali. Di tingkat nasional saya pernah mengikuti lomba nasional. Baru-baru ini saya juga ikut National Moot Court Competition atau peradilan semu di Semarang," ujar Andira di sela-sela waktu audisi, Minggu (10/11/2019).

 Perempuan berdiri

Berlatar belakang mahasiswa Jurusan Hukum Universitas Parahyangan Bandung, perempuan berusia 21 tahun itu membawa misi sosial apabila nantinya berhasil menjadi Miss Indonesia 2020.

Dirinya ingin mengadakan program bina desa yang berkaitan dengan hukum, sesuai dengan bidang studinya. Andira ingin turun langsung ke masyarakat untuk melihat permasalahan hukum yang ada dan ikut membantunya.

 Perempuan duduk

"Beberapa waktu lalu saya juga sempat membantu masyarakat untuk menangani permasalahan di bidang tanah dan ahli waris. Dari situ saya ingin terus membantu," ujar perempuan berdarah Makassar itu.

Selain yakin dengan talenta dan potensi yang dimilikinya, Andira juga mengaku terinspirasi dengan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. Kebetulan, keduanya berasal dari almamater yang sama.

"Saya ingin sekali mengikuti jejak Kak Alya karena waktu dia terpilih sempat menjadi perbincangan juga di kampus. Dari situ saya menjadi terpacu untuk mengikuti Miss Indonesia ini," kata Andira.

Dalam audisi kali ini, perempuan yang juga pandai membawakan Tari Angin Mamiri dan pernah menjadi penyiar radio itu didukung penuh oleh keluarga serta kerabat dekatnya. Bahkan mereka ikut memberikan saran agar dirinya bisa menunjukkan yang terbaik.

"Banyak masukan dari orang sekitar agar saya membangun karakter diri, be yourself, dan percaya diri. Saya mencoba untuk menampilkannya di sini," pungkas Andira.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini