nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi Miss Indonesia 2020, Mahasiswi Kedokteran Ini Bawa Misi Khusus

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 11 November 2019 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 194 2128101 audisi-miss-indonesia-2020-mahasiswi-kedokteran-ini-bawa-misi-khusus-14OsWmp6kC.jpg Fia, peserta audisi Miss Indonesia 2020 tahap 2 Jakarta (Foto: Tiara Putri/Okezone)

Puluhan perempuan mengikuti audisi besar Miss Indonesia 2020 di Jakarta Tahap 2. Berlangsung di Lantai 8 Tower 3 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, para perempuan itu membawa misi pribadi mereka masing-masing. Salah satunya peserta audisi asal Sumatera Selatan bernama Mafira.

Perempuan yang akrab disapa Fia itu mengemukakan motivasinya mengikuti audisi Miss Indonesia 2020. Memiliki latar belakang pendidikan sebagai mahasiswi fakultas kedokteran, ia ingin mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

 Perempuan berdiri

"Saya ingin menanamkan rasa kepedulian terhadap masyarakat serta memberikan impact mengenai pentingnya kesehatan dan gaya hidup sehat. Dapat diketahui sekarang ini kondisi lingkungan semakin tidak baik, oleh karena itu sangat penting bagi masyarakat untuk memerhatikan kesehatannya," ujar Fia kepada Okezone saat ditemui di sela-sela waktu audisi, Minggu (11/10/2019).

Walaupun baru pertama kali mengikuti audisi Miss Indonesia 2020, dirinya yakin bisa menampilkan yang terbaik. Terlebih Fia pernah mengikuti pemilihan Bujang Gadis tingkat universitas Provinsi Sumatera Selatan. Ia juga memilki bakat di bidang akting dan menyanyi.

Selain mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, perempuan berusia 20 tahun itu juga memiliki keinginan lain.

 Para perempuan berdiri

"Saya juga ingin mengajak kawula muda untuk menjadi generasi yang tidak hanya intelektual tetapi juga aktif, kreatif, cinta budaya, serta berkompetensi. Itulah salah satu alasan yang memotivasi saya untuk ikut Miss Indonesia," kata Fia.

Keikutsertaannya di kontes kecantikan ini mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Mereka yakin dan percaya bila Fia bisa menunjukkan diri secara maksimal sehingga bisa terpilih menjadi salah satu finalis nantinya.

"Keluarga yakin saya bisa menjadi diri sendiri, itu juga yang menjadi modal saya mengikuti audisi ini. Saya tidak ada persiapan khusus, tetap menjadi diri sendiri. Persiapan hanya sebatas pada keberanian dan kepercayaan diri," pungkas perempuan yang juga memiliki kemampuan story telling dalam Bahasa Inggris itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini