nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asmara Abigail Pernah Di-bully Gara-Gara Warna Kulit

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 08:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 611 2127903 asmara-abigail-pernah-di-bully-gara-gara-warna-kulit-Hdjp23TgkH.jpg Asmara Abigail (Foto: asmaraabigail/Instagram)

Mengomentari penampilan fisik orang lain adalah sesuatu yang dianggap wajar untuk dilakukan. Tapi tak jarang, komentar tersebut merujuk ke perundungan atau bully. Asmara Abigail adalah salah satu orang yang pernah menjadi korban bully karena penampilannya.

Ditemui Okezone dalam suatu acara di kawasan SCBD baru-baru ini, Asmara Abigail mengaku pernah dibully oleh teman-temannya lantaran memiliki kulit berwarna gelap. Ia mendapatkan bully menyangkut warna kulit selama duduk di bangku sekolah. Belum lagi tubuhnya ketika itu juga kurus.

 Perempuan duduk di kapal

"Biasalah dibilang hitam dan dulu juga aku kurus banget. Jadi sudah kecil banget, kurus, hitam, pokoknya buruk rupa lah dianggapnya," ucap Asmara.

Dirinya sempat merasa bingung lantaran yang memiliki kulit berwarna gelap bukan cuma dirinya. Asmara penasaran apakah teman-teman lainnya juga dibully atau tidak. Namun daripada mencari jawaban dari pertanyaannya, ia lebih memilih untuk tidak memedulikannya.

"Teman-teman mau ngatain, aku enggak peduli juga karena hubungan dengan mereka hanya di sekolah. Begitu bel pulang bunyi, aku lebih memilih langsung pulang dan enggak main sama mereka. Aku juga banyak kegiatan di luar sekolah," kata Asmara Abigail.

Tak hanya itu, ia menyikapi bully-an teman-temannya dengan cara menganggap tidak mengenal mereka.

"Kalau ada orang lain yang ngatain terus enggak kenal, jadinya 'kan enggak peduli," ucap Asmara santai.

Perempuan berusia 27 tahun itu menuturkan tidak pernah berada di titik terendah lantaran warna kulitnya. Malahan Asmara merasa kulit yang dimilikinya bagus sehingga tidak perlu ada yang ditangisi. Belum lagi keluarganya juga ikut memberikan dukungan.

"Aku enggak down sih, lebih milih untuk mencapai tujuan. Goal aku waktu itu ingin cepat-cepat lulus SMA supaya bisa pilih kuliah yang aku mau, jurusan yang aku mau, dan bertemu dengan lingkungan baru," ujar Asmara.

Dirinya menambahkan, sewaktu sekolah ia memang menunggu saat-saat bisa lulus. Dengan begitu Asmara bisa mengucapkan salam perpisahan terhadap orang-orang yang pernah mem-bully.

Beruntung saat kuliah pemain film Perempuan Tanah Jahanam itu menemukan lingkungan pertemanan yang sangat menghargai warna kulitnya dan dipenuhi energi positif.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini