nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Madonna Lift, Atasi Kerutan hingga Bekas Jerawat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 23:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 611 2128113 mengenal-madonna-lift-atasi-kerutan-hingga-bekas-jerawat-pZ3IXXwgRb.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Bekas jerawat serta kerutan di wajah memang menyebalkan. Bahkan bagi sebagian perempuan, hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri tampil di depan umum. Apalagi jika jerawat meninggalkan bekas cekungan atau bopeng.

Untuk bekas jerawat dan kerutan di wajah, ternyata tidak semata-mata bisa diatasi dengan skincare. Menurut dokter kecantikan, dr. Kartini Ong, hal ini tergantung pada usia seseorang.

"Dengan bertambahnya usia, skincare tidak cukup untuk bikin kulit kita tampak lebih baik," kata dr. Kartini saat ditemui di Crystal Clinic, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

 Dokter duduk

Namun seiring berkembangnya teknologi, bekas jerawat hingga kerutan di wajah bisa diatasi. Salah satunya menggunakan treatment Crystal Lift atau yang lebih dikenal sebagai Madonna Lift di luar negeri. Ternyata prosedur kecantikan ini pernah dilakukan penyanyi Madonna untuk merawat wajahnya.

Treatment ini merupakan perawatan laser yang menargetkan penuaan dan kulit yang rusak akibat sinar matahari dengan kolom laser mikroskopis yang menembus jauh ke dalam kulit untuk mempercepat renovasi kolagen tubuh. Teknologi smartxide DOT juga digunakan di sini untuk mencerahkan kulit, menghaluskan tekstur tubuh, mengecilkan pori-pori, hingga membantu mengurangi bekas luka di wajah.

Untuk menghilangkan kerutan sepenuhnya, perawatan ini bisa dilakukan beberapa kali. Menurut dr. Kartini, tergantung pada seberapa berat kasusnya.

"Kerutan yang dimaksud dalam kasus ini adalah yang bersifat statis. Untuk kerutan yang bersifat dinamis sebaiknya dikombinasi dengan treatment lain untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal," jelasnya.

Setelah melakukan treatment ini, ada hal yang harus diperhatikan. Pasien tidak boleh terkena air selama 24 jam untuk menghindari rasa perih yang akan terjadi.

Sebaiknya, imbangi dengan gaya hidup sehat seperti olahraga cukup, tidur cukup, dan perbanyak minum air putih agar prosesnya berjalan lebih optimal.

Laki-laki dan perempuan

Rima Melati, istri penyanyi Marcell mengaku pernah mengalami wajah memerah bak udang rebus karena "nakal". Hal ini dikarenakan setelah melakukan perawatan, ia nekat melakukan diving.

"Tiba-tiba diomelin dokter, akhirnya pakai sunblock dan tutup muka sebisa mungkin," pungkas Rima.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini