nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Jepang Pilih Kencan dengan Wanita yang Lebih Tua, Ini Alasannya!

Viola Triamanda, Jurnalis · Senin 11 November 2019 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 11 196 2128530 pria-jepang-pilih-kencan-dengan-wanita-yang-lebih-tua-ini-alasannya-O40ACqPcVT.jpg Pria Jepang suka kencan dengan wanita lebih tua (Foto: Dinner)

DI Jepang, sebenarnya tidak ada stigma signifikan yang melekat pada percintaan antar karyawan di kantor. Sebagai bagian dari tanggung jawab dan profesional, masyarakat Jepang memiliki sifat yang sangat menarik, yaitu setelah jam kerja mereka pun akan bersosialisasi dengan rekan kerjanya.

Hal ini membuat seorang pekerja kantoran di Jepang sulit untuk bertemu dengan orang-orang di luar pekerjaan mereka. Jadi tidak terlalu mengejutkan bahwa dalam survei terhadap 3.908 pria yang bekerja di usia 20-an, produsen jam tangan, Seiko menemukan fakta bahwa hampir 30 persen dari pekerja memiliki kekasih di kantor (15,1 persen memiliki pacar rekan kerja, dan 14 persen pasangan rekan kerja).

Pria jepang

Namun, hal yang tidak terduga adalah ternyata jauh lebih banyak pria yang terlibat asmara dengan rekan kerja wanita yang lebih tua daripada yang lebih muda atau usia yang sama.

Dari laki-laki yang memiliki pacar atau pasangan yang bekerja dengan mereka, 41,3 persen mengatakan bahwa mereka memiliki kekasih yang lebih tua dari mereka. Sementara itu, hanya 30,1 persen memiliki pacar atau pasangan yang lebih muda, dan hanya 28,6 persen yang berusia sama.

Kesenjangan usia ini juga tidak terlalu jauh. Ketika Seiko bertanya kepada para lelaki yang memiliki kekasih yang lebih tua mengenai seberapa jauh perbedaan umur mereka, jawabannya adalah:

 Hubungan asmara pria Jepang

● 1-3 tahun lebih tua: 49,6 persen

● 4-6 tahun lebih tua: 30,1 persen

● 6-9 tahun lebih tua: 11,9 persen

● 10-14 tahun lebih tua: 5,4 persen

● Lebih dari 15 tahun lebih tua: 3 persen

Survei tersebut juga menanyakan kepada para pria apa alasan yang membuat mereka tertarik pada pasangan mereka, dan sementara data itu tidak disortir berdasarkan apakah wanita itu lebih muda atau lebih tua, hasilnya adalah :

● 1. Kebaikannya: 42,0 persen

● 2. Suasana dewasanya: 42,3 persen

● 3. Dia manis kepada saya: 36,9 persen

● 4. Selera fashionnya: 26,7 persen

● 5. Kecerdasannya: 20,2 persen

Survei Seiko menunjukkan bahwa cinta datang dalam segala macam kombinasi, dan ternyata tidak semua pegawai dewasa yang secara diam-diam ingin berkencan dengan anak sekolah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini