nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mi Instan Asli Indonesia Jadi yang Terenak di Dunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 11 November 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 11 298 2128569 mi-instan-asli-indonesia-jadi-yang-terenak-di-dunia-CtQnFSE9dh.jpg Mi Instan terenak di dunia (Foto: LA Times )

MI instan, bagi sebagian banyak orang sudah menjadi comfort food yang kenikmatannya tidak tertandingi. Terutama masyarakat negara-negara Asia, yang kental dengan budaya masakan mi sedari dulu.

Bicara soal mi instan atau biasa juga disebut ramen, mungkin sebagian orang terpikir ramen Korea atau ramen Jepang. Tapi tahukah Anda, nyatanya mi instan asal Indonesia, yakni mi goreng keluaran Indomie, Indomie Goreng rasa Ayam BBQ dinobatkan sebagai ramen terenak versi situs LA Times berhasil mengalahkan produk mi instan asal Jepang dan Korea.

Melansir Latimes, Senin (11/11/2019) berikut ulasan singkat lima ramen instan yang berhasil masuk ke daftar resmi ramen instan terenak di dunia versi LA Times.

 Mi instan terlezat

1. Indomie (Barbeque Chicken)

Dalam mi instan ini ada tiga cairan bumbu, yakni minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai yang dilengkapi dan dua bungkus bubuk ayam kering dan bawang merah goreng. Dijelaskan oleh Lucas, sang pembuat daftar, di mi instan satu ini rasa ayam asap yang ada menyeimbangkan cita rasa terlalu manis dari mi goreng. Dengan tambahan saus cabai memberikan sedikit sensasi pedas dan panas, serta tekstur bawang yang renyang membuat Lucas menyebutkan ia bisa dan mau-mau saja makan mi instan ini setiap hari.

2. MyKuali (Penang White Curry) 

Salah satu produk keluaran dari MyKuali, perusahaan produsen mi instan lezat di Malaysia. Penang white curry sukses jadi salah satu produk terbaik. Menghadirkan rasa makanan laut yang dalam, sensasi rasa sedikit manis dan creamy hampir seperti kelapa.

 Mi instan

3. Nongshim Shin (Black)

Pedas dan creamy jadi ciri khas kuah dari ramen instan asal Korea yang dijelaskan oleh Lucas ini. Satu bungkus mi instan Nongshim Black dilengkapi dengan sayur-sayuran kering. Disebutkan Lucas, ketika mengonsumsi ramen instan terkenal di Negeri Ginseng ini, sedikit rasa fermentasi terasa lebih dulu barulah rasa pedas yang datang belakangan.

4. Sapporo Ichiban (Tokyo Chicken Momosan) 

Kuah ramen yang kental dan kaya rasa bertemu dengan gigitan lezat mi menjadikan ramen instan ini sukses menduduki posisi nomor empat. Tidak hanya kuah kaldu yang lembut, tapi mi instan ini disebutkan juga punya kecap dan lemak kecap yang berkualitas.

 Mi instan

5. Ibumie Mi Goreng (Curry Kapitan) 

Satu lagi merek Malaysia yang berhasil masuk, mi goreng rasa kari ini menghadirkan rasa ramen instan yang kuat dan khas, perpaduan dari jintan, ketumbar, dan cabai. Menghasilkan rasa kombinasi manis dan pedas yang sempurna di lidah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini