nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rencana Lahiran di London, Kimberly Ryder Beri Tips Ibu Hamil agar Nyaman Selama Penerbangan

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 11 November 2019 21:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 11 406 2128580 rencana-lahiran-di-london-kimberly-ryder-beri-tips-ibu-hamil-agar-nyaman-selama-penerbangan-MV2LusWiFK.jpg Kimberly Ryder persiapan melahirkan (Foto: Instagram)

USIA kehamilan Kimberly Ryder saat ini sudah memasuki trimester ketiga. Artinya, waktu kelahiran sang bayi semakin dekat. Bersama sang suami, Edward Akbar, dirinya memilih terbang ke London untuk melahirkan di sana.

Lewat channel Youtube pribadinya, Kimberly Ryder menunjukkan persiapan dan perjalanannya menuju London. Dalam video berjudul ‘Lahiran di Luar (with Kimberly Ryder and Edward Akbar) eps1’, diketahui bila sebelum melakukan penerbangan ia dan sang suami melakukan doa di kediaman pribadi. Ada pula acara adat sederhana yang menunjukkan Kimberly berjualan es cendol dan rujak.

Selanjutnya video berdurasi 12 menit itu menunjukkan Kimberly sedang packing barang-barang yang akan dibawa ke London, termasuk perlengkapan bayi. Dirinya sempat mengatakan bila barang yang dibawa cukup banyak sehingga membuatnya sedikit pusing. Meski begitu, semuanya berhasil tertata rapi.

 Kimberly Ryder

Beberapa hari kemudian, saat keberangkatan pun tiba. Kimberly Ryder dan Edward diantar oleh beberapa anggota keluarga ke bandara. Di sana mereka juga saling berpamitan dan memanjatkan doa agar pasangan yang menikah pada 26 Agustus 2018 itu selamat sampai tujuan. Terlebih mereka menempuh perjalanan yang cukup panjang.

Berbicara tentang penerbangan jarak jauh, lewat video Kimberly juga mengungkapkan beberapa tips bagi ibu hamil yang akan bepergian jarak jauh. Pertama adalah memilih maskapai penerbangan dengan teliti. Ada beberapa maskapai yang masih memperbolehkan ibu hamil melakukan penerbangan jarak jauh sampai dengan usia kandungan 36 minggu.

Kimberly Ryder

“Cek dulu regulasi penerbangannya sebelum membeli tiket, dan yang paling penting jangan lupa membawa surat dokter,” tulis Kimberly pada keterangan di video seperti yang Okezone kutip, Senin (11/11/2019).

Selain itu, setelah melalui 12 jam penerbangan, perempuan berusia 26 tahun tersebutturut menceritakannya melakukan penerbangan selagi hamil besar.

“Pengalaman sebagai wanita hamil besar dalam perjalanan ini, capek sih lumayan. Maksudnya kakinya bengkak banget,” ujar Kimberly Untuk itu, ia memberikan tips kedua yaitu mengenakan compression socks.

Kimberly Ryder

“Jadi kayak harus tiap berapa jam itu berdiri, jalan, stretching. Terus pakai compression socks, penting banget sih supaya darahnya lebih mengalir. Menolong banget sih sebenarnya,” pungkas Kimberly.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini