nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Milenial Doyan Santap Jajanan PKL, Bahaya Ini Bisa Mengintai!

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 11 November 2019 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 481 2128340 generasi-milenial-doyan-santap-jajanan-pkl-bahaya-ini-bisa-mengintai-cO4Oy2Zsqm.jpg Ilustrasi (Foto : Eblocoid)

Generasi milenial cenderung suka membeli makanan siap saji, baik di pinggir jalan atau restoran. Padahal, kebiasaan buruk ini kurang baik dilakukan, karena tidak aman untuk kesehatan dan gizinya kurang.

Prihatin akan kebiasaan buruk tersebut, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menjalankan misi untuk mengedukasi generasi milenial dan para Pedagang Kaki Lima (PKL). Tujuannya tidak lain demi meningkatkan kesadaran mereka tentang diet sehat.

Kepala BPOM Penny K Lukito mengatakan, generasi milenial harus berperan aktif untuk memberantas pangan tidak aman. Tentunya stakeholder juga diajak untuk mengawasi keamanan pangan, khususnya di kalangan PKL.

makan diet

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama bersinergi mengawal keamanan pangan. Generasi milenial harus berperan aktif untuk mewujudkan Indonesia yang maju, terdepan dengan tingkat keamanan pangan yang unggul,” seru Penny lewat siaran pers yang diterima Okezone, Senin (11/11/2019).

Seseorang yang kerap makan tidak sehat, sebut Penny, menjadi awal penyebab munculnya berbagai penyakit hingga menimbulkan kematian. Lebih parah lagi kalau dibarengi dengan gaya hidup yang kurang aktif.

obes aduh

Bahkan Menurut data resmi Food and Agriculture Organization (FAO), kebiasaan ini telah menjadi faktor pembunuh dan disabilitas nomor 1 di dunia. Selain itu, fenomena kekurangan gizi dan kelebihan gizi serta obesitas sering terjadi bersamaan baik di negara maju maupun negara berkembang.

“Diperkirakan lebih dari 670 juta orang dewasa dan 120 juta anak (5-19 tahun) perempuan dan laki-laki di dunia mengalami obesitas. Lebih dari 40 juta anak balita kelebihan berat badan, sementara lebih dari 820 juta orang menderita kelaparan,” imbuhnya.

Seiring dengan Hari Pangan Sedunia 2019, dengan tema global “Our Actions are Our Future. Healthy Diets for a #zerohunger World”, siapapun harus lebih cermat dalam memastikan keamanan pangan. Pola pangan sehat juga harus diterapkan oleh semua orang.

makan sehat yuk

"Kita dituntut untuk mampu mempromosikan aksi melawan kelaparan di seluruh dunia. Memastikan keamanan pangan, serta pola hidup dengan pangan yang bergizi dan sehat untuk seluruh penduduk di dunia," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini