nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Karyawan Ini Pakai Helm saat Bekerja, Alasannya Menyedihkan

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 11 November 2019 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 11 612 2128321 para-karyawan-ini-pakai-helm-saat-bekerja-alasannya-menyedihkan-BwmXgA0YsL.jpg Karyawan kerja pakai helm (Foto: Odditycentral)

Keselamatan dalam bekerja adalah salah satu hal yang harus diperhatikan oleh karyawan. Jangan sampai hanya karena alasan dedikasi tinggi, karyawan sampai harus melakukan pekerjaan yang mengancam keselamatan jiwanya.

Hal inilah yang coba dilakukan oleh para karyawan di kantor pemerintah Kota Banda, India. Para karyawan tersebut terpaksa bekerja di kantor menggunakan helm.

Laki-laki bekerja

Beberapa orang mungkin merasa aneh dengan hal tersebut. Namun para karyawan memiliki alasan tersendiri.

Mereka memakai helm guna menjamin keselamatan selama bekerja. Ya, helm tersebut berfungsi sebagai pelindung untuk mencegah terjadinya cedera kepala apabila atap roboh.

Laki-laki bekerja

Melansir Oddity Central, Senin(11/11/2019), karyawan dari departemen kelistrikan bekerja di bangunan yang sudah tidak layak. Atap bangunan tersebut memiliki lubang di beberapa bagiannya.

Ada pula pilar di tengah ruangan yang sudah tidak kokoh. Konstruksi bangunan yang demikian memungkinkan atap roboh sewaktu-sewaktu.

Menurut beberapa sumber, para karyawan sudah melaporkan kondisi bangunan yang tidak layak ke pihak terkait. Sayangnya laporan tersebut tidak mendapatkan respons apapun dan tidak ada pihak yang berniat melakukan sesuatu.

Laki-laki bekerja

Oleh karenanya para karyawan memutuskan untuk mengenakan helm demi keselamatan mereka selama bekerja.

“Kondisi ini sudah terjadi sejak saya bergabung dengan kantor pemerintahan 2 tahun yang lalu. Kami telah menulis surat kepada pihak berwenang tetapi tidak ada jawaban," ujar salah satu karyawan yang tidak diketahui namanya.

Salah satu media lokal memotret kondisi bangunan yang sudah tidak layak dan para karyawan yang memakai helm selama bekerja. Sontak saja foto-foto tersebut menjadi viral di media sosial. Belum diketahui lebih lanjut langkah yang akan diambil oleh pihak berwenang untuk mengatasi masalah ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini