nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ayah Nasional, Viral Pesan Soekarno untuk Anak-anaknya

Viola Triamanda, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 12 196 2128856 hari-ayah-nasional-viral-pesan-soekarno-untuk-anak-anaknya-6AF8c6XKGQ.jpg Megawati. (Foto: Okezone)

HARI Ayah Nasional memang diperingati setiap tanggal 12 November di Indonesia. Perayaan ini tidak cuma diperingati di Indonesia, tetapi juga dirayakan oleh beberapa negara lainnya.

Perayaan Hari Ayah Nasional, ditujukan guna memberikan ungkapan ucapan terima kasih kepada seluruh Ayah di belahan dunia. Sebab, peran ayah dalam sebuah keluarga memang sangat penting. Bahkan pepatah mengatakan, ayah adalah pahlawan bagi anak pria dan cinta pertama bagi anak wanitanya.

Memiliki peran sebagai Ayah tentu saja merupakan hal yang istimewa. Apalagi jika seorang Ayah yang mempunyai hubungan begitu kuat dan dekat dengan sang buah hati, membuat si anak tidak ingin jauh dari sosok sang Ayah dan belaian kasih sayang dari Ayah.

Memang, bagi sebagian orang yang masih memiliki sosok ayah, mereka bisa mengungkapkan secara langsung. Tapi bagaimana bagi mereka yang sudah ditinggalkan sosok Ayah untuk selama-lamanya.

 bagi sebagian orang yang masih memiliki sosok ayah, mereka bisa mengungkapkan secara langsung. T

Mereka pun hanya bisa mengenang pesan ayah semasa hidupnya, serta kebersamaan dengan sang Ayah yang telah dijalani selama hidup.

Hal inilah yang mungkin dirasakan oleh Megawati Soekarno Putri presiden RI yang ke lima. Memperingati Hari Ayah Nasional kali ini, netizen membagikan sebuah foto Megawati yang berkesan dalam instagramnya @bumegabercerita.

Dalam foto yang sudah sangat lama itu, terlihat Megawati tengah bersama keluarganya, Ayahnya yaitu Bung Karno dan Ibunya Fatmawati serta saudara laki-lakinya. Dalam caption foto, juga tertulis pesan yang diberikan oleh Bung Karno.

Bung Karno berpesan kepada anak-anaknya untuk mempunyai pendirian dan keyakinan dalam hidup.

Bung Karno berpesan kepada anak-anaknya untuk mempunyai pendirian dan keyakinan dalam hidup.

"Saya selalu ingat pesan ayah saya, Bung Karno. Kita harus punya pendirian & keyakinan, serta harus menempatkan keutuhan bangsa di atas segalanya..." tulis Megawati dalam foto instgaramnya itu.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari postingan tersebut. Seperti akun @budiman2005_sampepadang yang mengatakan "Kata yg bijak yg harus disadari bersama 🤝🙏"

Sementara @monikaekowati mengatakan, Luar biasa perjuangan dan didikan Sang PROKLAMATOR

Senada, @wawan_jiswan1 menyebut Saya selalu ingat pesan ayah saya, Bung Karno. Kita harus punya pendirian & keyakinan, serta harus menempatkan keutuhan bangsa 👍❤❤❤ di atas segalanya...

Sedangkan netizen @wsam_nugroho mengapresiasi megawati, Hebat bu mega sosok proklamator dan ide " besarnya harus selalu di kenang untuk kemajuan bangsa #bumegabercerita

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini