nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instalasi Fotografi Jadi Alternatif Wisata Selfie Generasi Milenial Jakarta

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 12 406 2128995 instalasi-fotografi-jadi-alternatif-wisata-selfie-generasi-milenial-jakarta-FFTaPlgiUT.JPG Instalasi Fotografi (Foto : Pradita/Okezone)

Suka tidak suka, tren selfie masih jadi salah satu kultur sosial di kalangan generasi milenial di Jakarta. Begitu banyak tempat yang menawarkan konsep Instagramable, didesain sedemikian rupa untuk menarik perhatian para generasi milenial.

Tidak hanya untuk berkunjung, generasi milenial akan ber-selfie ria untuk dijadikan konten yang menarik di media sosial.  Karenanya, sekarang bukan hanya restoran, café, atau tempat wisata yang dibuat Instagramable, tetapi juga instalasi fotografi khusus untuk selfie sebagai salah satu alternatif hiburan.

Pose Selfie

(Foto : Ilustrasi Selfie)

Instalasi fotografi ini berteknologi imersif. Para pengunjung bisa memilih sendiri spot  tematik berinstalasi canggih untuk menghasilkan foto selfie yang ciamik.

Kehadiran instalasi fotografi canggih ini seperti dikatakan oleh celebrity photographer muda yang tengah hits namanya, Mario Ardi. Menurutnya, instalasi fotografi ini pada dasarnya memang hadir karena tren selfie dan kebutuhan eksis di media sosial di kalangan generasi milenial.

Instalasi Fotografi

“Sekarang bisa dibilang hampir 95 persen anak-anak muda pakai media sosial. Di mana pun, apapun pasti upload. Termasuk selfie, orang suka selfie di mana pun berada,” ungkap Mario saat ditemui dalam acara ‘Poze X Mario Photographer’ di Neo Soho, Jakarta Barat.

Selain menjadi alternatif hiburan generasi milenial, Mario mengatakan, ada pengalaman berbeda saat instalasi khusus selfie. Karena, semua teknologi canggih telah disiapkan di instalasi ini.

Instalasi Fotografi

“Jadi maksudnya dengan menghadirkan instalasi selfie ini, yang datang bisa punya pengalaman. Biasanya museum selfie itu orang datang lalu foto-foto sendiri. Di instalasi seni ini kita siapin semua teknologi yang mirip sama Hollwood dengan angle yang sudah kita atur. Istilah ke sini orang bisa berasa jadi model lah sehari,” pungkas Mario.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini