nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya CPNS, Limbad Ternyata Juga Hobi Berburu Benda Pusaka di Jatinegara

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 00:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 12 612 2129039 tak-hanya-cpns-limbad-ternyata-juga-hobi-berburu-benda-pusaka-di-jatinegara-tvSeVLru83.jpg Awan pedagang Pasar Rawa Bening Jatinegara bersama Limbad (Foto : Istimewa)

Siapa sih yang tidak kenal Limbad? Mentalist jebolan ajang The Master itu selalu membuat orang terpukau lewat aksi-aksinya yang ekstrem. Penampilannya pun selalu menarik perhatian banyak orang.

Limbad memang selalu tampil dengan kumis dan jenggot yang lebat, riasan hitam, penutup kepala, sehingga membuatnya semakin terlihat gahar. Namun di balik kegaharannya itu, tidak banyak yang tahu bahwa pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah, 6 Juli 1972 ini hobi mengoleksi benda-benda pusaka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Awan, seorang pedagang jimat, batu akik, dan benda pusaka di Pasar Rawa Bening Jakarta Gems Center, Jatinegara, Jawa Timur. Kepada Okezone, Awan mengatakan bahwa Limbad cukup rutin menyambangi kiosnya.

Limbad Berburu Benda Pusaka

(Foto : Istimewa)

"Datangnya enggak nentu. Paling tidak sebulan sekali," tutur Awan saat ditemui di tempat.

Berbeda dengan kebanyakan pengunjung yang datang untuk berburu jimat demi melancarkan usaha dan kariernya, Limbad datang ke kios Awan justru untuk memenuhi koleksinya.

Ada dua jenis benda yang paling sering dibeli Limbad di toko Awan yakni keris dan batu-batu akik yang biasanya akan dia modifikasi lagi dalam bentuk cincin.

"Koleksi dia itu banyak banget. Tapi paling sering beli keris dan batu-batu buat cincin," jelas Awan.

Awan Pedagang Jimat

(Foto : Dimas/Okezone)

Awan pun kemudian menceritakan awal mula pertemuannya dengan sang mentalist. Ia mengaku terkejut melihat sifat asli Limbad yang ternyata sangat ramah, bahkan jauh dari imej sangar yang terlihat di televisi.

"Dia pertama kali datang tahun 2011 atau 2012 saya lupa. Dan ternyata orangnya baik banget saya juga sampai heran. Saya banyak ngobrol sama dia, pernah minta selfie juga," tuturnya.

Sekadar informasi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019, Senin malam, 11 November 2019.

Tes CPNS

Pembukaan tes CPNS ini ternyata berdampak pada peningkatan omset para pedagang jimat di Pasar Rawa Bening Jakarta dan sekitarnya. Tak sedikit calon peserta yang menggunakan jimat untuk memperlancar jalan mereka hingga diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini