nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Sirivannavari Nariratana, Satu-Satunya Putri Raja Thailand yang Multitalenta

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 12 612 2129051 5-fakta-sirivannavari-nariratana-satu-satunya-putri-raja-thailand-yang-multitalenta-3g3IssemKZ.JPG Sirivannavari Nariratana (Foto : SCMP)

Putri kerajaan identik dengan kesan anggun, lemah lembut, dan feminin. Akan tetapi, itu bukanlah hal yang mutlak. Banyak putri kerajaan yang tampil energik dan pemberani. Salah satunya adalah putri Raja Thailand, Sirivannavari Nariratana.

Walaupun berstatus Putri Kerajaan Thailand, Sirivannavari Nariratana memiliki segudang talenta dan bakat yang membuatnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Mulai dari di bidang fashion, sastra, hingga olahraga. Melansir South China Morning Post, Rabu (13/11/2019), inilah 5 fakta lain tentang perempuan berusia 32 tahun itu :

1. Satu-satunya putri Raja Thailand

Putri Raja Thailand

Ibu Sirivannavari Nariratana yakni Sujarinee Vivacharawongse merupakan mantan permaisuri dan istri kedua Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn. Meskipun hanya menikah selama dua tahun, pasangan ini memiliki empat putra dan satu putri. Setelah bercerai, Sujarinee memilih tinggal di Amerika Serikat bersama keempat anaknya. Namun Sirivannavari yang berstatus putri kerajaan kemudian diperintahkan untuk kembali ke Thailand.

2. Seorang perancang busana

Putri Raja

Putri Thailand memiliki lini mode sendiri yang diberi nama sesuai dengan namanya yaitu Sirivannavari. Pada 2007, desainer Pierre Balmain mengundangnya untuk mempresentasikan koleksi debutnya di Paris Fashion Week. Sejak itu, desain megahnya telah diakui secara internasional. Kebanyakan busana yang didesain olehnya fokus pada permintaan dan siluet yang elegan.

3. Gemar menulis puisi

Putri Raja Thailand

Sirivannavari mulai menulis puisi beberapa tahun lalu. Ada satu puisi yang menyentuh dan menginspirasi koleksi fesyennya. Puisi tersebut menceritakan tentang seorang perwira militer bernama Henri, dan seorang gadis desa bernama Helen yang terlibat kisah cinta. Dalam puisi itu dikatakan ada seekor kuda yang menyatukan kembali pasangan kekasih tersebut. Kuda membawa prajurit Henri yang terluka kembali ke lengan Helen.

4. Seorang penunggang kuda

Putri Raja Thailand

Sirivannavari mulai menunggang kuda pada usia sembilan tahun. Keterampilannya mencakup tiga disiplin yaitu berpakaian, bermain, dan melompat. Dia berlatih di Prancis di Moniteur d'Equitation Internasional, Le Cadre Noir de Saumur. Keahliannya membuat ia telah mewakili negaranya dalam kompetisi dan bersaing sebagai anggota tim berkuda Thailand pada ASEAN Games 2013.

5. Atlet tim bulutangkis nasional

Putri Raja Thailand

Selain sebagai atlet berkuda, Sirivannavari juga pernah menjadi atlet bulu tangkis. Pada Asian Games 2005 yang digelar di Filipina dirinya memenangkan medali emas. Atas prestasinya itu, pada tahun 2016 namanya digunakan dalam debut turnamen bulutangkis yang digelar oleh Thailand. Nama turnamen tersebut ialah Princess Sirivannavari Thailand Masters.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini