nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jam Tangan Termahal di Dunia Dilelang, Laku Rp439 Miliar

Fadhilah Annisa, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 194 2129386 jam-tangan-termahal-di-dunia-dilelang-laku-rp439-miliar-MOsqKcN3Pk.jpg Jam tangan termahal di dunia (Foto: Theguardian)

SEBUAH jam tangan termahal di dunia Patek Philippe telah terjual Rp439 Miliar melalui lelang  amal yang diselenggarakan oleh Christie di Swiss. Ini adalah harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah jam tangan dan semua hasil akan disumbangkan untuk penelitian distrofi otot. 

Jam tangan Patek Philippe Grandmaster Chime 6300A-010, yang dibuat khusus untuk lelang amal Only Watch, dibeli oleh penawar lewat telepon pribadi setelah dilelang 5 menit di Four Seasons Hotel des Bergues, di Jenewa, pada hari Sabtu.

Jam tangan ini mengalahkan rekor sebelumnya, ditetapkan oleh Daytona Rolex yang pernah dimiliki oleh Paul Newman, yang dijual seharga USD17,8 juta Rp 25 Miliar tahun 2017.

Jam tangan termahal

Sabine Kegel, kepala departemen jam tangan Christie di Jenewa, mengatakan jam tangan itu adalah jam tangan paling rumit yang pernah dibuat. Jam tangan ini memiliki 4 barel pegas yang menggerakkan 20 komplikasi dan dilengkapi kasing yang dapat dibalik dengan dua tombol. Tersedia 2 warna, rose gold dan hitam.

Kemudian jam tangan ini memiliki 5 mode chiming, dua di antaranya adalah yang pertama dipatenkan di dunia: alarm akustik yang menyerang waktu yang dipilih sebelumnya dan pengulang tanggal yang membunyikan tanggal sesuai permintaan.

Hasil dari pelelangan ini akan disumbangkan untuk penelitian distrofi otot, suatu kondisi genetik yang memengaruhi 1 dari 3000 laki-laki. Pelelangan ini didirikan oleh Luc Pettavino, mantan kepala eksekutif Monaco Yacht Show, sejak putranya meninggal karena didiagnosa penyakit tersebut.

Distrofi otot

"Sungguh indah dan emosi yang dibagikan bersama. Dan yang paling penting hari ini adalah kita dapat lakukan dalam penelitian melawan distrofi otot dan untuk ratusan ribu pasien dan keluarga di seluruh dunia agar kehidupan mereka menjadi lebih baik," kata Luc Pettavino.

“Ini adalah proyek yang fantastis selama 12 bulan, 10 kota dan ribuan katalog, sungguh menakjubkan melihat tanggapan yang begitu antusias di seluruh dunia. Kami berterima kasih dan senang telah berkontribusi untuk menyumbangkan uang demi penelitian ini," ujarnya

Christie tidak membebankan premi pembeli, yang dapat mencapai 25% dari harga jual. Selain jam tangan termahal di dunia, terlelang juga sejumlah merek jam tangan mewah lain termasuk Hublot, Montblanc, Richard Mille dan Louis Vuitton.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini