nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepatu Boots Kembali Booming dan Diincar Berbagai Kalangan, Ini Alasannya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 18:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 194 2129410 sepatu-boots-kembali-booming-dan-diincar-berbagai-kalangan-ini-alasannya-Vgk8EhHXdV.jpg Ilustrasi (Foto: Thread)

Bicara soal perkembangan fashion memang tidak ada habisnya. Industri ini selalu menyuguhkan beragam inovasi menarik demi menarik perhatian konsumen. Termasuk tren sepatu atau sneaker yang semakin digandrungi berbagai kalangan.

Setelah kemunculan tren sneakers bergaya chunky atau dad shoes, para pencinta dunia kembali dimanjakan oleh kemunculan tren sepatu boots dengan tampilan yang berbeda.

Dalam dua tahun belakangan, berbagai rumah mode papan atas dunia seperti Gucci, Prada, hingga Balenciaga memang tengah gencar-gencarnya mem-booming-kan tren boots yang sempat meredup.

 Perempuan bergaya

Hal ini juga diakui Brand Marketing Catfootwear, Dennis. Berdasar penuturannya, tren boots sebetulnya sempat mengguncang industri fashion dunia pada tahun 1996 silam. Namun pada saat itu, boots identik dengan sepatu yang dikenakan para pekerja-pekerja berat.

Seiring berkembangnya zaman, terjadi sebuah pergeseran mindset di kalangan fashionista dunia bahwa boots juga bisa membuat penampilan lebih menarik, apalagi jika dipadu padankan dan dikenakan dengan percaya diri.

Tak heran bila sejak tahun 2016 lalu, banyak majalah-majalah fashion dunia yang menyorot sepatu boots sebagai salah satu item fashion yang wajib dimiliki setiap orang.

"Akhirnya di tahun 2019 tren boots kembali booming, apalagi setelah desain dan teknologinya disesuaikan dengan gaya hidup masa kini. Boots mulai bermunculan di majalah-majalah fashion ternama seperti Vogue, Hypebeast, dan Nylon. Sekarang, tren boots ini akhirnya masuk ke Indonesia," terang Dennis saat ditemui Okezone, beberapa waktu lalu.

 Perempuan bergaya

Lebih lanjut, Dennis menjelaskan, sejumlah produsen boots terkemuka pun mulai melihat peluang ini. Tak sedikit di antara mereka memodifikasi ulang desain-desain klasik yang kemudian disesuaikan dengan gaya hidup dan teknologi masa kini.

Terlebih setelah booming-nya tren chunky shoes atau sepatu berukuran besar. Walhasil, banyak konsumen yang kini mulai melirik boots sebagai alternatifnya.

"Sekarang banyak kostumer yang mencari produk bergaya lifestyle dan kasual. Pokoknya yang fashion forward banget. Di Indonesia sendiri, pasarnya cukup besar dan fleksibel banget. Semua range umur suka pakai boots," jelas Dennis.

Dennis pun tidak memungkiri bahwa masih banyak orang yang belum percaya diri memakai boots. Padahal, boots merupakan salah satu jenis sepatu yang paling gampang dipadu padankan dengan beragam busana.

 Pria bergaya

(Foto: mishoamoli/Instagram)

"Sebenarnya setiap orang punya gaya yang unik. Kalau mau pakai boots, ibaratnya jangan dengerin komentar orang lain. Selama kamu percaya diri pasti akan tetap terlihat kece," kata Dennis.

"Ada orang yang eksentrik banget, ada yang cuman pakai kaos jeans dan boots. Terus ada juga yang memadukan boots dengan gaun. Enggak ada standar. Balik lagi ke pribadi masing-masing. Pribadinya seperti apa dan lebih nyaman bergaya seperti apa," tukasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini