nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan Karier Wanda Ponika sebagai Desainer Perhiasan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 194 2129442 perjalanan-karier-wanda-ponika-sebagai-desainer-perhiasan-BQ0drZFT1x.jpg Cerita Wanda Ponika desainer perhiasan (Foto: Instagram)

DESAINER perhiasan Wanda Ponika tidak hanya mahir menciptakan perhiasan cantik. Dia juga dikenal sosok yang suka dengan kegiatan sosial dan kreatif membuat kejutan spesial.

Dia juga pintar memadu-padankan busana di berbagai kesempatan. Tampilannya selalu cantik dan menawan, bikin siapa saja terkesima. Mencintai dunia fesyen dan aksesori sejak duduk di kelas 1 SD, Wanda Ponika sebelumnya melayangkan pemikiran untuk membuat desain baju yang indah. Bahkan di kelasnya, dia hobi menggambar desain-desain baju yang cantik.

Saat SMA pun dia bekerja paruh waktu sebagai ilustrator dan penulis di Bali Post group selama bertahun tahun. Tahun 1995, Wanda Ponika pertama kalinya menyiapkan desain fashion dan aksesoris. Kemudian dia mengikuti Indonesia Design Competition oleh APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia).

Penasaran dong dengan gaya keseharian Wanda Ponika yang selalu bikin kepincut? Okezone mengulasnya lebih lanjut, diintip dari Instagram pribadinya @wandaponika.

Gaya modis bak ibu muda

 Wanda Ponika

Wanda Ponika tetap mau tampil modis dengan gaya yang berjiwa muda. Misalnya dia memadukan jaket coklat tua dan blouse putih, serta celana warna krem. Dia juga menambahkan aksesoris kacamata, gayanya lebih terlihat hype.

Tak terasa sekira 24 tahun Wanda Ponika berkutat di dunia fashion dan jewellery. Masa mudanya yang selalu gigih ikut kompetisi sana-sini, akhirnya kini namanya beken di kalangan pencinta perhiasan.

Selalu dekat dengan anak

 Wanda Ponika

Di mana saja berada, Wanda Ponika selalu nampak dekat dengan anak-anaknya. Kalau ada waktu senggang, dia mengajak buah hatinya yang beranjak dewasa untuk pergi liburan. Wanda Ponika siap menjadi ibu yang bertanggung jawab, menjadi teman dekat anak-anaknya, sekaligus melibatkan mereka ke dalam teamwork. Bahagia rasanya si Wanda Ponika yang cantik ini!

Punya jiwa sosial tinggi dan kreatif

 Wanda Ponika

Selain kreatif membuat perhiasan yang mewah, Wanda Ponika juga sering berbagi untuk sesama lho. Dia pun kreatif dalam menuangkan ide baru yang bisa memanjakan siapa saja. Misalnya nih, Wanda Ponika mendirikan instalasi yang menunjukkan perjalanan karirnya kepada publik. Bekolaborasi dengan Adrianus Eka Putra dari Escalier Interior, Benny Lim & Hifcreative, Wandaful Reflection memiliki cerita inspiratif.

Wanda Ponika bangga karena bisa berbagi ide dengan masyarakat terkait perjalanan karirnya. Ada juga proses pengerjaan perhiasan karyanya, mulai dari sketsa, prototype hingga menjadi masterpiece. Lokasinya ada di South Lobby Plaza Indonesia, dipamerkan hingga tanggal 24 November 2019.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini