nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 8 Tanda Anda Salah Pilih Pasangan, Mending Putus Aja

Ummu Hani, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 13:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 196 2129275 ini-8-tanda-anda-salah-pilih-pasangan-mending-putus-aja-NRwOxP5YgW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP menjalin hubungan dengan pasangan, kita tentu ingin dia dan kita selalu bahagia dan saling mencintai. Tapi, mungkin saja Anda memilih pasangan yang salah, dan bukan kebahagian yang Anda dapatkan.

Nah, melansir boldsky, ada beberapa ciri bahwa Anda telah salah memilih pasangan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mempertimbangkan kembali hubungan dengan si dia.

Posesif

Pasangan yang posesif biasanya sangat sulit untuk mempercayai Anda. Karena hal ini, mereka akan selalu ingin tahu dengan menanyakan aktifitas Anda setiap saat.

Selain itu mereka juga selalu ingin tahu isi pesan dalam ponsel Anda, sampai mengharuskan Anda untuk memberikan kata sandi akun media sosial. Semakin lama mereka akan mendominasi diri Anda dan merasa memiliki hak penuh atas diri Anda.

Semakin lama mereka akan mendominasi diri Anda dan merasa memiliki hak penuh atas diri Anda.

Menghalangi Anda melakukan hal baru

Adalah hal yang wajar jika pasangan Anda khawatir ketika ada rencana baru dalam hidup Anda. Namun, Anda harus mengetahui, apakah pasangan Anda khawatir atau malah mengendalikan keputusan Anda.

Biasanya, pasangan yang berusaha mengendalikan Anda akan bersikap terlalu mengkritik, dan tidak mendukung keputusan Anda

Mengkritik teman-teman Anda

Memperkenalkan teman-teman kepada pasangan adalah hal akan dilakukan jika Anda sudah memiliki pasangan. Tetapi tidak semua teman akan disukai oleh pasangan Anda, biasanya hal tersebut terjadi karena pasangan Anda tidak tahu sepenuhnya tentang teman-teman Anda.

Namun, jika pasangan Anda selalu megkritik teman-teman Anda secara berlebihan, itu pertanda bahwa Anda memilih pasangan yang salah.

Jika teman-teman membuat Anda merasa bahagia, selalu mendukung Anda dan membantu Anda dalam kesulitan, maka Anda tidak perlu khawatir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pasangan Anda.

maka Anda tidak perlu khawatir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pasangan Anda.

Selalu meminta foto setiap saat

Di awal hubungan, biasanya Anda akan berbagi foto dengan pasangan. Hal tersebut biasa terjadi karena rasa rindu. Namun semakin lama biasanya pasangan Anda akan meminta foto bukan hanya karena alasan rindu.

Jika mereka meminta foto aktifitas Anda, memeriksa lokasi Anda, untuk memastikan apakah Anda berbohong atau tidak, maka hal ini tidak seharusnya dilakukan karena hubungan memerlukan kepercayaan dan keyakinan.

Tidak memberi ruang pribadi

Tidak masalah, jika Anda dan pasangan saling ingin tahu mengenai kehidupan masing-masing. Hal tersebut tentu akan Anda lakukan sewajarnya dan tetap memberi ruang pribadi pasangan Anda.

Tapi, jika pasangan tidak memberi ruang pribadi untuk Anda, tentu hal tersebut bukan sikap yang wajar karena Anda akan merasa sulit untuk melakukan sesuatu yang seharusnya tidak perlu diketahui oleh pasangan Anda.

Menuntut Anda posting di media sosial

Membagikan momen kebahagiaan di media sosial bukan hal yang salah. Hal itu biasanya untuk menunjukkan jika Anda dalam hubungan yang baik. Tapi, sudah menjadi hak Anda sepenuhnya untuk memilih membagikan momen atau tidak.

Jika Anda memilih untuk tidak membagi momen di media sosial, tentu pasangan Anda harus menerima keputusan Anda. Namun, jika pasangan Anda memaksa, sudah pasti Anda salah memilih pasangan.

Hanya ingin terlihat baik di depan publik

Setiap orang tentu akan membagi momen bahagia penuh cinta bersama pasangannya kepada publik. Tentu hal tersebut juga harus diimbangi dengan kasih sayang yang nyata bukan hanya untuk dilihat baik didepan publik saja.

Ketika dia tidak bersikap sebaik di depan publik seperti menyentuh tanpa persetujuan Anda, dan tidak memberikan Anda rasa nyaman, maka Anda harus mulai menjauh dari dirinya yang memberikan kasih sayang palsu.

Tidak mengerti kata ‘TIDAK’

Jika pasangan Anda selalu ingin dituruti, sudah pasti dia adalah orang yang egois. Selalu ingin menguasai diri Anda, dan marah ketika keinginannya tidak dituruti. Hal ini akan membuat Anda berusaha untuk membuatnya mengerti terhadap keputusan Anda. Tapi jika usaha Anda diabaikan, tentu menyingkirkan pasangan seperti itu merupakan hal yang benar.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini