nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Aksi Pengguna Skuter Listrik Rusak Lantai JPO, Netizen: Kampungan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 10:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 406 2129183 viral-aksi-pengguna-skuter-listrik-rusak-lantai-jpo-netizen-kampungan-4GaJtqZIhg.jpeg Pemakai skuter listrik di JPO (Foto: juriglagu/Twitter)

Anak muda Jakarta sedang ramai-ramai menjajal skuter listrik yang disediakan salah satu perusahaan ojek online. Hobi baru ini dianggap sesuatu yang mengasyikkan dan menarik untuk dijadikan konten di Instagram.

Makanya, jangan heran kalau Anda melihat mereka menggunakan skuter listrik di jalanan Jakarta, khususnya sore hingga malam. Momen yang paling diincar kebanyakan adalah saat matahari terbenam dan juga malam hari. Ya, menikmati malam di Jakarta dengan hal baru akan terasa istimewa.

Tapi, hobi baru ini tengah dibicarakan netizen di media sosial karena beberapa oknum malah diduga merusak fasilitas umum yaitu jembatan penyeberangan orang (JPO). Ya, beberapa foto yang memperlihatkan rusaknya lantai JPO karena penggunaan skuter listrik beredar dan sedang hangat di media sosial.

 Orang memakai skuter

Salah satu akun Twitter yang membagikan ialah @juriglagu. Ada empat foto di unggahan itu yang tidak dijelaskan juga lokasi pasti JPO yang rusak tersebut. Di foto itu terlihat ada beberapa anak muda mengendarai skuter listrik di atas JPO dan efek setelahnya adalah lantai JPO lecet dan berbekas.

Tidak hanya itu di beberapa sudut JPO juga terjadi pengelopekan lantai JPO akibat roda skuter listrik tersebut. Sayangnya, sekali lagi, tidak diterangkan lokasi pasti JPO yang rusak ini.

 JPO

Di unggahan @juriglagu juga ada foto yang memperlihatkan hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menyebrangi jalan di JPO itu. Dapat dilihat bersama, simbol paling kanan memperlihatkan larangan skuter untuk melintas di atas JPO dan benar saja, dampaknya cukup merugikan.

Unggahan ini memdapat respons luar biasa dari netizen. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 6,6 ribuan netizen yang menyukainya dan dibagikan ulang sebanyak oleh 11,1 ribuan netizen.

 JPO

Komentar yang datang pun kebanyakan menyayangkan adanya tindakan ceroboh ini. Seperti beberapa komentar berikut ini yang berhasil Okezone rangkum khusus untuk Anda;

"Orang kota tapi kelakuan kampungan. Banyak," tulis @absurdisgood.

"Asli, ini benar-benar sih teruntuk pengguna skuter listrik yang suka lewat JPO, orang yang jalan jadi kikuk karena takut ketabrak. Terus, lagi ngapain sih main skuter di JPO, orang yang bawa sepeda aja ditenteng pas lewat," tegas @desni*iapr*dta.

 JPO

"Itu mata kalau nggak dipakai, congkel saja! Donorin ke mereka yang membutuhkan dan ingin bisa lihat," komentar pedas dari @sku*rl*.

"Ingin aku pitesin kepalanya satu-satu," cuit @h*risb*st.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini