nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curahan Hati Selena Gomez Alami Body Shaming saat Berjuang Lawan Lupus

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 481 2129540 curahan-hati-selena-gomez-alami-body-shaming-saat-berjuang-lawan-lupus-ANYFuVrG5D.jpeg Curahat hati Selena Gomez alami body shaming saat berjuang lawan lupus (Foto : Popculture)

Tengah menderita penyakit serius, namun masih mendapat kritik karena tampilan visual tubuh dianggap tak ideal. Inilah yang dialami oleh diva pop dunia, Selena Gomez.

Selena Gomez belum lama ini mengungkapkan bagaimana ia melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. Salah satunya, saat dirinya sedang sakit lupus dan bentuk tubuhnya masih dikritik oleh netizen, atau istilah sekarang body shaming.

Selena Gomez

Dalam beberapa tahun belakangan, Selena memang tengah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Tidak hanya karena harus melawan penyakit lupus yang ia derita, tetapi juga menjaga kesehatan mentalnya.

Sebab, penyakit lupus Selena Gomez derita memang ikut memengaruhi kesehatan mentalnya. Dalam wawancara dengan Giving Back Generation kala itu, mantan kekasih Justin Bieber ini mengungkapkan bahwa penyakit lupus yang ia derita punya pengaruh langsung terhadap berat badannya.

Selena menjelaskan bahwa dirinya menderita lupus beserta tekanan darah tinggi, sehinga ia wajib mengonsumsi obat-obatan. Ritual minum obat inilah yang berkontribusi terhadap fluktuasi berat badannya.

Ketika berat badannya naik dan bentuk tubuhnya terlihat lebih berisi daripada sebelumnya, netizen pun mulai mengritik bentuk tubuhnya.

Selena Gomez

“Sejujurnya aku sangat menyadari ketika orang-orang mulai menyerang diriku karena hal itu (berat badan naik). Benar-benar mengacaukan diriku,” ungkap Selena.

Banyak mendapatkan kritikan soal bentuk tubuhnya dara cantik 27 tahun ini akhirnya memutuskan meninggalkan dunia media sosial sementara waktu.

Setelah offline selama beberapa waktu, Selena sekarang sudah kembali ke dunia maya. Namun ia mengaku, ia memilih untuk jarang melihat detail apa yang terjadi di linimasa media sosial.

Selena Gomez

“Aku sangat bahagia menjalani hidupku sekarang, karena hanya itulah yang aku lakukan. Sama seperti misalnya aku mengunggah foto, dan selesai. Atau saat aku pose di karpet merah, tapi aku tak tidak butuh untuk memeriksa melihat foto-foto itu. Aku berpartisipasi dan merasa menakjubkan,ini yang penting. Aku tak peduli untuk memperlihatkan diriku pada semua orang, dan mendengar apa yang mereka bicarakan,” tambahnya. Demikian seperti disitat Eonline, Rabu (13/11/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini