nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Kapsul Perawan, Dokter: Miss V Bisa Busuk!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 485 2129394 heboh-kapsul-perawan-dokter-miss-v-bisa-busuk-YAQ7TFq7Ld.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Masyarakat kembali dikagetkan dengan beredarnya isu kapsul perawan yang kerap digunakan pekerja seks komersial (PSK). Kapsul perawan ini digunakan untuk mengelabui pengguna jasa PSK.

Ya, dengan penggunaan kapsul perawan, pria akan mengira kalau dirinya menyetubuhi PSK yang masih perawan. Karena itu juga, harga 'jual' si PSK akan meningkat drastis.

Kasus ini kembali mencuat ke publik setelah Polres Bogor menangkap PSK kapsul perawan, sebelumnya menangkap Y dan GG pada 15 Oktober 2019 di Sentul City.

 Kapsul

Praktik kapsul perawan faktanya bukan terjadi baru kali ini saja. Menurut Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Dr. dr. I Putu G. Kayika, SpOG(K)., MPH., FIAS, praktik ini sudah terjadi sejak lama dan ternyata masih dilakukan sampai sekarang.

Tujuan dari penggunaan kapsul perawan ini terang dr Kayika ialah untuk mengelabui para pelanggan PSK kalau mereka mendapatkan perempuan yang masih perawan. Dengan cara ini, sang mucikari juga bisa mendapatkan uang yang lebih banyak.

Tentu, dr Kayika menyoroti kasus ini dari sisi medisnya. Menurut dia, pelaku kapsul perawan sangat rentan akan penyebaran infeksi, radang Miss V, hingga, penyakit kelamin. Ini semua karena penggunaan kapsul perawan.

"Kan cara pakainya si kapsul yang entah apa isinya dimasukkan ke dalam Miss lalu dia melakukan penetrasi dengan pria dan si kapsul itu pecah karena adanya tekanan. Nah, cairan yang dikeluarkan kapsul itu juga berbahaya," terang dr Kayika pada Okezone melalui sambungan telefon, Rabu (13/11/2019).

Dia menjelaskan lebih rinci, masalah yang bisa saja terjadi setelah kapsul perawan itu pecah adalah infeksi hingga radang Miss V. Hal ini karena cairan tersebut menyentuh langsung area dalam Miss V dan itu sangat berbahaya.

 Kapsul

Hal yang menjadi sorotan dr Kayika adalah bungkus atau kapsul yang dimasukkan. Ya, hal ini menjadi sangat bahaya ketika pembungkusnya tertinggal di dalam Miss V. "Nanti bisa membusuk di dalam," tegasnya.

Ya, Miss V bisa sampai busuk karena kuman dan bakteri dari bungkus dan isinya yang tidak dibersihkan dengan baik akan menjadi 'pintu' penyakit lanjutan terjadi, salah satu yang paling serius adalah penyakit kelamin.

"Si perempuan bisa terpapar penyakit kelamin karena reaksi yang terjadi di dalam Miss V. Reaksi itu memudahkan kuman jahat menjadi aktif di dalam Miss V dan kalau bertemu dengan bakteri lainnya ini akan memperparah keadaan, bisa keputihan, infeksi, hingga bernanah," tambahnya.

Dokter Kayika yang juga merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Dokter Subspesialis Obstetri dan Ginekologi Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Indonesia itu menegaskan untuk semua perempuan jangan pernah memasukkan barang apa pun yang seharusnya tidak dimasukkan ke dalam Miss V.

"Intinya, jangan memasukkan barang yang tidak seharusnya dimasukkan. Terkait dengan penggunaan kapsul perawan, ini tentu saya melarangnya supaya mencegah perempuan mengalami masalah Miss V yang tidak mereka inginkan. Jadi bahaya, lho, ketika bungkusnya tertinggal di sana. Miss V jadi bau dan busuk nanti," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini